PJ Bupati Benteng Panen Raya Ikan Lele di Desa Taba Pasmah

PJ Bupati Benteng Panen Raya   Ikan Lele di Desa Taba Pasmah

Pj Bupati Benteng saat melakukan panen raya ikan lele di Desa Taba Pasmah-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - PJ Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr.Heryandi Roni,M.Si menghadiri acara panen raya ikan lele di Desa Taba Pasmah, Kecamatan Talang Empat, Minggu (7/8).

BACA JUGA:Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Sementara itu, dalam sambutannya PJ Bupati Kabupaten Benteng Dr.Heryandi Roni,M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala desa beserta perangkat desa Taba Pasmah yang telah sukses menjalankan program ketahanan pangan melalui alokasi dana desa. Salah satunya yaitu budidaya ikan lele.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (26)

"Ini merupakan salah satu program yang sangat bagus untuk menunjang pendapatan desa dan meningkatkan kehidupan masyarakat desa," jelasnya.

Disisi lain, PJ Bupati Benteng berharap kepada kepala desa untuk ditambahkan lagi orang yang mengerti dalam pengelolaan budidaya ikan lele tersebut, mulai dari awal sampai ke penjual.

BACA JUGA:Gratis, Pemkab BU Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

"Sehingga nantinya akan menjadikan motivasi bagi desa-desa untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui budidaya ikan lele atau program lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taba Pasmah, Bushari mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Benteng yang telah menyempatkan hadir dalam acara panen raya ikan lele di Desa Taba Pasmah. Ia berharap dengan adanya panen raya tersebut dapat memberikan semangat baru untuk pengembangan budidaya ikan lele tersebut.


Pj Bupati Benteng foto bersama saat menghadiri acara panen raya ikan lele di Desa Taba Pasmah-Agus-

"Jumlah ikan lele yang kita panen berjumlah kurang lebih 60 ribu dari tujuh kolam yang tersedia. Terkait lahan kolam kita masih memakai lahan pribadi, namun setelah melihat prospek perkembangan budidaya ikan lele saat ini yang sangat pesat, maka nantinya akan dialihkan ke lahan milik desa. Untuk sementara ini masih dalam tahap pembelajaran," pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam acara kemarin Asisten I, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas PMD Benteng, Kepala Dinas KPP, Kepala Kesbangpol, Kapolsek Talang Empat, Camat beserta tamu undangan lainnya. (ags)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: