PJ Sekda Benteng Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-61

PJ Sekda Benteng Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-61

PJ Sekda Benteng foto bersama saat Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-61-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – PJ Sekdakab Benteng, Hendri Donal menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Benteng, Senin (15/8).

BACA JUGA:Perusahaan Batu Bara di Bengkulu Utara Didenda Ratusan Juta

Apel Besar Hari Pramuka ke 61 diikuti seluruh anggota Pramuka seluruh Kabupaten Benteng, mengusung tema nasional “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.”

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (33)

Sementara itu, PJ Sekdakab Benteng, Hendri Donal saat membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengatakan, pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, siswa telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama. Siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: BUMN,BUMD Bantulah Program Pemerintah

Hal itu, lanjutnya, bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita.

"Sejalan dengan Kode Kehormatan, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya," jelasnya.

Ditambahkan, bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022. Jamnas tersebut dilaksanakan di Buperta Cibubur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia, ditambah dari gugus depan yang berpangkalan di Perwakilan RI di luar negeri, dan sejumlah tamu undangan para pandu dan tokoh pandu dari berbagai negara. 

"Kabupaten Benteng juga mengirimkan delegasi kesana," jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: