Matangkan Persiapan Porwanas, SIWO PWI Bengkulu Inventarisir Calon Atlet

Matangkan Persiapan Porwanas, SIWO PWI Bengkulu Inventarisir Calon Atlet

SIWO PWI Bengkulu gelar rapat persiapan Porwanas-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII di Kota Malang, Jawa Timur tanggal 21-27 November 2022, Tim Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Bengkulu melaksanakan rapat pengurus bersama Penanggung Jawab (Penjab)  masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diberangkatkan.

BACA JUGA:Perusahaan Batu Bara di Bengkulu Utara Didenda Ratusan Juta

"Hari ini kita menindaklanjuti rapat dua bulan lalu. Dimana setelah kita tunjuk masing-masing Penjab, kita ingin mengetahui sejauhmana progressnya sampai sekarang. Mengingat waktu untuk Porwanas semakin dekat, maka dari enam Penjab Cabor tadi sudah kita dengarkan laporannya. Untuk  itu, kita kembali ingatkan bahwa bagi wartawan yang akan dijadikan calon atlet Porwanas dari SIWO PWI Bengkulu nanti harus memenuhi syarat secara administratif. Pertama wajib wartawan yang dibuktikan dengan adanya KTA PWI dan KTAnya statusnya KTA Biasa yang diteken oleh Ketua PWI pusat. Kemudian wajib sudah    UKW atau Uji Kompetensi Wartawan," ungkap Sekretaris SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Suherdi Marabilie saat rapat SIWO, siang Senin (15/8). 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (33)

Dijelaskan oleh Suherdi, enam Cabor yang akan diikuti kontingen Bengkulu nanti adalah Atletik yaitu Lari, Catur, Futsal, Bilyard, Tennis Meja dan Bulu Tangkis.

BACA JUGA:PJ Sekda Benteng Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-61

"Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan oleh masing-masing Penjab dan kita masih menunggu nama-nama dari Penjab untuk calon atlet Porwanas dari Bengkulu," terangnya. 

Adapun dari Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino menambahkan, sesuai kesepakatan rapat maka masing-masing Penjab diberikan waktu hingga akhir Agustus guna menyerahkan nama-nama calon atlet nanti. "Kita masih ada waktu, dua minggu lagi. Rabu, tanggal 31 Agustus kita rapat kembali dan menunggu nama-nama calon atlet yang memenuhi syarat hasil penjaringan dari masing-masing Penjab," singkat Pihan. (idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: