Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Mengenang Jasa Pahlawan

Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat   Mengenang Jasa Pahlawan

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Kepahiang berlangsung khidmat. 

BACA JUGA:Ini Hasil Pengecekan Limbah PT SAP Usai Disanksi Administrasi Pemda Mukomuko

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU Rabu (17/08/2022) di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang.  Sementara itu, bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945 Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (36)

Disampaikan Bupati, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 kali ini, tema yang diambil adalah, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.” Tema tersebut artinya kita masih menghadapi bagaimana tranformasi pandemi dan endemi Covid-19.

BACA JUGA: Gelapkan BBM Subsidi, Warga Selebar Diringkus

"Ya, dalam acara peringati HUT RI ke-77 ini, kita harapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang untuk mengenang kembali para proklamator pejuang kemerdekaan. Dimana kita saat ini mengisi kemerdekaan yang diraih dengan susah payah dengan keringat, air mata dan nyawa, untuk itu mari kita mengisi peringatan kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya," harap Bupati.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Kepahiang, juga sukses mengikuti rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT Ke-77 RI.

Selanjutnya Pemkab Kepahiang juga sukses menggelar apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang. Apel digelar di Taman Makam Pahlawan Santoso Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang, Rabu (17/08/2022) Pukul 00.00 WIB.

Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyerukan bahwa perjuangan kita sebagai stakeholder Kabupaten Kepahiang harus semakin membara. Mari korbankan pikiran, tubuh, bahkan tetesan darah perjuangan demi mewujudkan Kepahiang pulih lebih cepat dan Kepahiang bangkit lebih kuat.

"Kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua untuk meneruskan dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Aamiin."(crv)

Sumber: