Wabup Arie Bagikan Gerobak Usaha dan Paket Sembako Melalui Lazismu

Wabup Arie Bagikan Gerobak Usaha dan Paket Sembako Melalui Lazismu

Arie Septia Adinata Saat Menyerahkan Gerobak Usaha dan Paket Sembako Kepada Penerima Manfaat-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP menghadiri kegiatan pembagian gerobak usaha dan paket sembako yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah atau LAZISMU di Kelurahan Purwodadi, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua LAZISMU Bengkulu Utara, Ketua Muhammadiyah Bengkulu Utara, serta perwakilan MUI Bengkulu Utara yang turut dihadiri Kadispora, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Camat Arga Makmur. 

Pembagian gerobak dan 77 paket sembako ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Lazismu sekaligus merayakan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Ketua Lazismu Bengkulu Utara mengatakan bahwasanya Lazismu banyak melakukan program kegiatan di bidang Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Kemanusiaan, Sosial dan dakwah dengan bersinergi bersama pemerintah.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (39)

“Salah satu kegiatan yang dijalankan saat ini merupakan bagian dari program Ekonomi. Yaitu membagikan empat gerobak kepada pedagang mikro di Bengkulu Utara. Seperti pedagang gorengan, mie ayam, dan sate," katanya. 

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lazismu yang mana dalam rangkaian ulang tahun Lazismu dan ulang tahun Republik Indonesia ke 77, Lazismu berhasil mengkoordinir agenda dengan pembagian 4 buah gerobak usaha dan 77 paket sembako.

“Kita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lazismu. Karena, ini merupakan suatu kegiatan sosial, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Kegiatan ini kami apresiasi, dalam membagikan 77 Sembako dan juga gerobak pada para pedagang mikro di Bengkulu Utara," singkat Arie. 

Lebih lanjut, Arie SA menyampaikan, agar kedepannya Lazismu dapat meningkatkan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam banyak hal positif di segala aspek. 

BACA JUGA: Unggah Foto Gunakan Baju Tahanan Dikolom Komentar, Kades Lapor Polisi

"Harapan kita ke depan, Lazismu bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dapat menjalin sinergitas banyak hal positif dari segala aspek," ujar Arie Septia Adinata. SE. M. Ap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: