Wabup Zurdi: Ingatkan Kepala Sekolah untuk Menjauhi KKN

Wabup Zurdi: Ingatkan Kepala   Sekolah untuk Menjauhi KKN

Wabup Kepahiang,Zurdi Nata-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata mengingatkan kepada Kepala sekolah, baik yang baru maupun yang lama, mulai  tingkat TK SD hingga SMP di lingkungan Pemkab Kepahiang. Untuk menjauhi tindakkan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), ia berharap kepada seluruh Kepala sekolah bekerja sama dalam membangun Kabupaten Kepahiang lebih baik.

"Untuk Kepala sekolah, jadilah teladan terutama bagi anak murid dan umumnya masyarakat. Jangan sesekali membuat perlakuan yang tercela di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan Kepala sekolah menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, hal ini harus ditanamkan kepada Kepala Sekolah, agar terwujudnya pemerintah yang good governance. Selain itu, Zurdi juga meminta kepada Kepala sekolah agar dapat membuat dunia pendidikan di Kabupaten bisa kreatif, inovatif, aktif terhadap perubahan. Dikarenakan Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu Kabupaten Layak Anak kategori Pratama. Menurutnya, pendidikan sangat penting.

"Jika nanti pendidikan di Kabupaten Kepahiang meningkat dengan baik, diharapkan Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten layak anak dengan kategori lain. Lalu Kabupaten Kepahiang juga dapat menanggulangi persoalan stunting," tuturnya.

BACA JUGA:Kunjungan Inspektorat Bengkulu Utara Mendapat Protes

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (42)

Persoalan stunting sendiri merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepahiang, pihaknya juga berupaya melakukan pencegahan stunting di kabupaten ini. Baik dari sosialisasi undang-undang perkawinan, penyuluhan pranikah, serta bantuan tambahan gizi bagi ibu hamil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: