Banner Perpustakaan

Pemdes Suka Merindu Berharap Dibuat Pelapis Tebing di Jalan Lintas Provinsi

Pemdes Suka Merindu Berharap Dibuat Pelapis  Tebing di Jalan Lintas Provinsi

Jalan rawan lonsor-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Banyaknya titik rawan longsor yang ada di Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, setidaknya terdapat tiga titik rawan longsor. Itu tepatnya di pinggiran jalan lintas Permu-Bengko yang diketahui telah sebagian mengalami longsor dan ada juga yang sudah sebagian memakan badan jalan lintas Provinsi tersebut. Dengan adanya perbaikan jalan lintas Provinsi, yang direncanakan mulai di Desa Bandung Baru, Kecamatan Kabawetan.

Kepala Desa Suka Merindu, Saifudin Juhri mengharapkan kepada pihak Provinsi untuk perbaikan pinggiran badan jalan lintas Provinsi tersebut dengan dilakukan pembuatan pelapis tebing. Agar longsor yang telah memakan badan jalan tersebut tidak semakin melebar. 

"Semoga saja dengan adanya titik nol perbaikan jalan lintas Provinsi Permu - Bengko yang telah direncanakan, Desa Suka Merindu yang berada di jalan lintas Permu - Bengko Dapat dilakukan perbaikan longsor yang sering terjadi dengan pembutan pelapis tebing," ungkap Kades.

BACA JUGA:Laka Maut, Warga Air Putih Marga Sakti Sebelat Meninggal Dunia

Ia sangat mengharapkan kepada pemerintah segera membangun pelapis tebing tersebut untuk mencegah terjadinya longsor. Jika dibiarkan lama-kelamaan dapat membuat jalan tersebut putus jika tidak dibuat pelapis tebing.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (43)

"Jauh-jauh hari kami sudah mengusulkan kepada pemerintah provinsi, namun sampai saat ini belum ada respon."(crv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: