Sawah dan Rumah Warga Gunung Payung Terendam Banjir

Sawah dan Rumah Warga Gunung Payung Terendam Banjir

Kondisi rumah warga Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara yang terendam banjir-Berlian-

 

PINANG RAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini diwilayah Bengkulu Utara mengakibatkan sejumlah Desa dan ruas jalan terendam banjir.

Hal itu juga terjadi di areal persawahan yang berada di Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara.

Menurut data yang didapat RADARBENGKULUONLINE.COM  Selasa (30/08/2022), setidaknya ada 10 hektar persawahan milik warga Desa Gunung Payung terendam banjir. 3 hektar diantaranya baru usai ditanam tiga minggu yang lalu.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Desa Gunung Payung, Mimbar Situmorang melalui Sekretaris Desa Buyung Kusman mengatakan, selain areal persawahan yang terendam banjir, empat rumah warga pun ikut terendam banjir setinggi 60 Cm.

"Ya, sawah warga terendam banjir akibat hujan terus beberapa hari belakangan. Ada 10 hektar yang terendam, 3 hektarnya baru udah tanam tiga minggu lalu. Selain sawah, ada empat rumah warga yang juga terendam banjir setinggi 60 CM," ungkap Buyung.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Darurat Bencana, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Ditambahkan Buyung, pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Bengkulu Utara melalui Kecamatan Pinang Raya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (46)

"Kita telah lapor kondisi banjir di desa Gunung Payung ke BPBD dan Dinsos BU melalui Camat," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: