Ongkos Travel Mukomuko - Bengkulu Langsung Naik

Ongkos Travel Mukomuko - Bengkulu  Langsung Naik

Ini tarif baru jasa angkutan dalam Provinsi Bengkulu--

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Imbas dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, baik itu Pertalite maupun solar, membuat pengusaha travel Bengkulu - Mukomuko terpaksa menaikan tarif ongkos mereka. Ongkos travel Mukomuko - Bengkulu atau sebaliknya naik Rp 20.000.

Semula ongkos travel Mukomuko - Bengkulu sebesar Rp 150.000 per orang. Dan setelah BBM naik harga dinaikan menjadi Rp 170.000 per penumpang. Hal ini diakui salah seorang pengusaha travel Mukomuko, Wanto.

Kata Wanto, jika pengusaha travel tidak menyesuaikan tarif ongkos, bisa-bisa usaha mereka merugi. Itu tidak lain akibat naiknya harga BBM bersubsidi. "Kalau gak naik, bisa rugi. Tidak imbang lagi antara biaya operasional dengan pendapatan. Makanya harus disesuaikan tarif ongkos ini," paparnya.

BACA JUGA:Dua Kuntum Bunga Rafflesia Arnoldi Mekar Sempurna di Taba Penanjung

Hal senada juga disampaikan pengusaha travel yang lain, Landa. Kata Landa, para pengusaha travel Mukomuko menaikan ongkos ini tidak lain imbas dari naiknya harga BBM. Naiknya harga ongkos travel Mukomuko - Bengkulu ini, lanjut Landa, bukan hanya menjadi keputusan masing-masing pengusaha travel. Melainkan juga menjadi keputusan bersama Asosiasi Pengusaha Travel Bengkulu (APTB).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (51)

"Ongkos dari Bengkulu ke daerah lain dan sebaliknya, semuanya naik. Ada suratnyakan dari APTB. Ongkos disesuaikan. Maksudnya disesuaikan dengan harga BBM sekarang. Ongkos naik mulai berlaku sama dengan waktu harga BBM dinaikan Pemerintah," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: