Masyarakat Bengkulu Tengah Diminta Peduli Kebersihan Lingkungan

Masyarakat Bengkulu Tengah Diminta Peduli Kebersihan Lingkungan

Logo bakti husada--

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng meminta warga dapat proaktif melapor ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat apabila menemukan kasus demam berdarah dengue (DBD) dilingkungan keluarga.

"Saya berharap warga jangan berdiam diri apabila ada menemukan kasus DBD yang menimpa  tetangga, keluarga, kerabat terdekat. Kalau ada ditemukan agar segera berobat dan laporkan ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Benteng, Gusti Miniarti S.Kep Ns.

Dijelaskan, apabila demam lebih dari tiga hari dan sudah minum obat tetapi masih tidak ada perubahan, segera ke rumah sakit untuk mengetahui apakah benar terkena DBD atau hanya gejala penyakit lainnya.

Hal itu dimaksudkan agar bisa diketahui apakah betul-betul demam berdarah atau hanya gejala penyakit lainnya saja.

 BACA JUGA:Tarif Angkutan Travel Kepahiang - Bengkulu Belum Ada Dinaikan

"Apabila terbukti ada salah salah satu warga atau lebih yang terkena DBD, biasanya pihak rumah sakit maupun puskesmas segera melaporkannya ke kami. Agar bisa kita tidaklanjuti dengan penyelidikan secara intensif dan melakukan pengasapan atau fogging masal," imbuhnya.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (56)

Ditambahkan, bahwa masyarakat juga diminta untuk selalu bersama-sama bergotong royong membersihkan perkarangan rumah dan sekitarnya untuk mencegah perkembangan jentik-jentik nyamuk yang sering bersarang ditempat lembab.

"Walaupun berkali-kali melakukan fogging massal, namun masyarakat tidak peduli dengan kebersihan di sekitarnya, maka akan sia-sia saja."  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: