Bawaslu Kota Bengkulu Mulai Open Rekrutmen Panwascam

Bawaslu Kota Bengkulu Mulai Open Rekrutmen Panwascam

Logo Bawaslu--

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Dalam mempersiapkan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu akan membentuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) sesuai dengan pedoman dan mekanisme yang diberikan Bawaslu RI.

Dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, S.H.I., dibentuknya Panwascam ini ditandai dengan keluarnya SK dari Ketua Bawaslu RI No. 314/hk.01.00/k1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam dalam Pemilu Serentak 2024.

 "Saat ini merupakan tahapan Sosialisasi dan Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwascam yang dimulai dari tanggal 15 September lalu hingga tanggal 21 September mendatang," ujar Rayendra yang ditemui pada Acara Rakor KPU bersama Parpol di Nala Sea Side Hotel, Sabtu (17/9).

BACA JUGA: Gubernur Maksimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan Bengkulu

"Adapun untuk pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam berlangsung dari tanggal  21 hingga 27 September 2022." 

 Diharapkan dengan proses perekrutan ini nantinya akan mendapatkan orang yang benar-benar kompeten dan berintegritas dalam menjalankan seluruh tugas dan kewenangannya sebagai Panwascam.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (66)

"Menurut rencana Panwascam yang terpilih ini nantinya akan dilantik dan diberikan pembekalan pada 26 - 28 Oktober 2022," tutur Rayendra.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: