Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan Lomba Asik Bang ke Nasional

Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan  Lomba Asik Bang ke Nasional

Salah satu peserta sedang unjuk aksi-ist-

 

Peserta lomba Asik Bang Bengkulu

1. Rebeca Claudia Tambunan

2. Niko Maldino Manik

3. Mustika Saraswati

4. SMAN 7 Kota Bengkulu

5. Bayu Riski Pratama

6. Nadia Putri Angela

7. Antry Jana Lestari

8. Septi Chronika Sihombing

9. Febri Kurnia Gustika Putri

10. Seransan News.Com

11. Bella Safira

12. Smanli Kobe

 

Tiga Nominasi Lomba Asik Bang Dikirim ke Tingkat  Nasional : .

1. Samanli Kobe. 

2. Septi Chronika Sihombing

3. Mustika Saraswati

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Sebanyak 12 orang mengikuti lomba Aksi Musik Anak Bangsa (asik Bang) yang digelar oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu, Rabu (21/9) malam. 

Hasilnya, tiga orang keluar sebagai pemenang. Ketiganya yakni Samanli Kobe, Septi Chronika Sihombing dan Mustika Saraswati. Ketiga nominasi terbaik masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000 dipotong pajak. 

Tidak hanya itu, ketiga pemenang ini juga akan mewakili Bengkulu untuk mengikuti lomba Asik Bang di tingkat nasional. Lomba Asik Bang digelar, salah satu tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada para remaja sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme sejak dini.

Ketua FKPT Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan, dengan menyampaikan pesan pencegahan radikalisme dan terorisme melalui musik dan dihadiri anak-anak muda ini diharapkan lebih tersampaikan.

“Kita dapat menyukseskan pencegahan radikalisme dan terorisme di daerah melalui FKPT dan kita menggandeng seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan pencegahan tersebut,” tutur Khairil dalam sambutannya kemarin malam. 

BACA JUGA:Audisi Golden Talent Hunt Bengkulu Segera Digelar

Sementara itu, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Kolonel (CZI) Rahmad Suhendro, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan pecegahan terorisme sejak dini. Khususnya anak-anak muda harus diberi pemahaman terkait bahaya terorisme sejak dini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat , mari kita bersama-sama lakukan pencegahan radikalisme dan terorisme,” ujar dia. 

Kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi pencegahan terhadap terorisme dan memberi wawasan damai. Apalagi diera penuh teknologi dan luasnya informasi ini, memang harus benar dilakukan pengawasan super ketat. “Kita harus sama-sama melakukan pengawasan. Karena di zaman sekarang ini informasi sangat mudah untuk di akses," tuturnya. 

BACA JUGA: Warga Takut Panen Sawit Gara-Gara Harimau

Kegiatan lomba Asik Bang tingkat daerah ini, digelar di Caffe Jenonk Kota Bengkulu. Dan juga dihadiri beberapa tamu undangan dari OPD dan juga media. Diantaranya GM Harian RB, Marsal Abadi, GM RBTV, Pihan Pino sekaligus bertindak sebagai dewan juri.(rls/eng)

Sumber: