Kepahiang Berharap Bantuan Pemerintah Pusat untuk Pembangunan TMP

Kepahiang Berharap Bantuan  Pemerintah  Pusat untuk Pembangunan TMP

Inilah lokasi Taman Makam Pahlawan Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Kepahiang tengah memperjuangkan pemindahan makam pahlawan Kolonel Santoso dan Mayor Salim Batubara ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Pagar Gunung.  Hingga saat ini pembangunan TMP yang belum rampung lantaran keterbatasan anggaran. 

Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU menjelaskan,  untuk pembangunan TMP itu, Pemkab berharap adanya bantuan dana dari pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Sosial.

Untuk membangunan pagar, lahan parkir dan lainnya membutuhkan anggaran kurang lebih Rp 5,5 miliar. Pihaknya akan berupaya mendapatkan sumber dana, baik ke tingkat provinsi maupun Kementerian Sosial (Kemensos).

"Nanti kita akan upayakan dana ke pemerintah pusat. Kita telah mendapatkan izin dari pihak keluarga untuk pemindahan makam Santoso dan Salim Batubara ke TMP Pagar Gunung. Hanya saja saat ini kondisi pasca pandemi belum memungkinkan. In shaa Allah dalam waktu dekat semua akan terwujud," ujarnya.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Lanjutnya, sesuai dengan koordinasi awal antara Pemkab Kepahiang dengan pemerintah pusat, bahwa daerah menyediakan lahan dan bangunan awal TMP, berlokasi di dekat jalan lintas.

BACA JUGA: Tidak Kunjung Dirujuk, Keluarga Pasien Kritis Protes Pelayanan RSUD

"Lokasi dan bangunan awal TMP sudah ada, tinggal pengembangan pembangunannya. Seperti lahan parkir, pagar dan bangunan atau tempat upacara. Ini kita sedang koordinasi ke pemerintah pusat mengusulkan bantuan dana untuk pembangunan TMP."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: