Pastikan Tusi Efektif, Kadivpas Monev Lapas Arga Makmur

Pastikan Tusi Efektif, Kadivpas   Monev Lapas Arga Makmur

Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bengkulu foto bersama saat melakukan Monitoring dan Evaluasi di Bengkulu Utara-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bengkulu melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta penguatan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pegawai Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Rabu pagi (12/10/2022).

Monev yang merupakan bagian dari pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Rudy Fernando Sianturi didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto bersama Tim Divisi Pemasyarakatan.

Setiba di Lapas, Kadivpas diterima langsung Kepala Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Luhur Pambudi didampingi pejabat struktural Lapas beserta jajaran.

Kadivpas langsung mengecek ruang layanan kunjungan tatap muka dan ruang pelayanan video call (jempol vica) bagi WBP dan langsung berkomunikasi dengan keluarga WBP yang sedang membesuk. Sementara Tim Divpas melakukan monev dan mengcroscek sesuai ceklis bidang keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Dinas Sosial Bengkulu Selatan Evakuasi ODGJ Yang Mengamuk

Selanjutnya seluruh jajaran Lapas dikumpulkan di Aula untuk diberikan arahan penguatan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi guna perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Kadivpas Rudy Fernando Sianturi menyampaikan agar seluruh petugas Lapas mengutamakan kedisiplinan dalam bertugas, melaksanakan Tusi dengan baik sesuai SOP, melaksanakan Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Ada 3 kunci pemasyarakatan maju (Deteksi dini, Berantas narkoba, Sinergi dengan APH + Back to Basic) dan semangat berjuang kembali untuk meraih WBK serta menjaga marwah pemasyarakatan, kompak dan solid," jelas Rudy Fernando Sianturi. 

Alfonsus Wisnu Ardianto menambahkan dan mengingatkan hal teknis dalam pelaporan sarpras kamtib, layanan kesehatan dan penerimaan tahanan.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Sementara itu, ditemui selesai acara, Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menyampaikan bahwa tujuan kedatangan pimpinannya ini merupakan bentuk evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan serta untuk mengingatkan dan meningkatkan peran petugas dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban sehingga pembinaan dan pelayanan di Lapas Kelas IIB Arga Makmur dapat berjalan dengan maksimal.

"Terima kasih atas kunjungan ke Lapas Arga Makmur. Sebuah prestasi bagi kami jajaran Lapas Arga Makmur yang mendapat kunjungan dari Kadivpas, yang mana dengan adanya kunjungan ini kami bisa berbenah untuk lebih balik lagi," jelas Kalapas Luhur Pambudi.

Diketahui, Kadivpas beserta rombongan berkesempatan meninjau langsung Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE ) Perikanan Lapas Arga Makmur yang saat ini sedang dilakukan pemeliharaan saluran air dan perbaikan kolam ikan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: