Masuk di E-Catalogue LKPP, Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Bengkulu Datangi Lapas Arga Makmur

Masuk di E-Catalogue LKPP, Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Bengkulu Datangi Lapas  Arga Makmur

Divpas Kanwil KemenkumHAM Bengkulu Monev Lapas Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Bengkulu mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Senin siang.

Kedatangan tim ini dalam rangka pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) kegiatan Pembinaan Kemandirian Narapidana .

BACA JUGA:Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Utara Masuk Lapas Arga Makmur

 

Tim Divisi Pemasyarakatan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pembinaan kemandirian narapidana di ruang Bimbingan Kerja ( Bimker ) yang juga merupakan Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) Bina Arma Mandiri ini dipimpin Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Andi Mulyadi bersama jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Kalapas Arga Makmur, Irwan didampingi pejabat struktural Lapas menerima kunjungan tersebut yang langsung melakukan monitoring bersama di ruang Bimbingan Kerja dan SAE Perikanan.

BACA JUGA:150 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Arga Makmur Ikuti Skrining, Ini Dia Hasilnya Ya!

 

Pada kesempatan tersebut selain monitoring, dilakukan evaluasi secara langsung terhadap capaian kinerja, khususnya di bidang pembinaan kemandirian. Terpantau, saat monev, sedang berlangsung kegiatan pembuatan pintu panel ( Meubelair ) yang merupakan pesanan dari mitra kerja ( konsumen ).

Syarif Hidayat, Kasubbag Tata Usaha yang saat ini masih membantu pelaksanaan kegiatan kerja menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan antara lain produksi pembuatan meubelair, pengelasan las listrik dan pembinaan melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi Pertanian dan Perikanan.

BACA JUGA:Pegawai Lapas Arga Makmur Ikut Pembinaan Fisik, Mental, Disiplin

 

"Adapun Sertifikat kompetensi yang telah diraih WBP dari LSP BNSP BBPLK Bekasi. Selanjutnya, Bengkel Kerja Lapas Arga Makmur telah naik status menjadi Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) dan hasil produk Lapas telah masuk di E-Catalogue LKPP," jelasnya yang diamini Kasi BinadikGiatja, Afzel Fismar.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pembinaan, mengapresiasi kerja yang sudah dilakukan agar terus ditingkatkan serta memberikan pelaporan disetiap kesempatan pertama untuk memastikan perkembangan dan langkah yang harus dilakukan merupakan bagian dari evaluasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu