Dinas Sosial Bengkulu Selatan Evakuasi ODGJ Yang Mengamuk

Dinas Sosial Bengkulu Selatan Evakuasi ODGJ Yang Mengamuk

Kepala Dinas Sosial, Efredy Gunawan,SSTP.M.Si berpamitan kepada pihak keluarga untuk membawa ODGJ ke Bengkulu-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan mengevakuasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)  mengamuk yang sudah dilakukan pemasungan. Itu dilakukan dengan izin dari pihak keluarga dan  langsung membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Bengkulu untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSTP.M.Si menyampaikan, pihaknya langsung berkunjung ke keluarga ODGJ serta berkoordinasi langsung dengan kepala Desa untuk melakukan evakuasi.

"Dengan dilakukannya evakuasi ini kita berharap ODGJK tersebut bisa segera sembuh. Kemudian, kembali lagi ketengah - tengah masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Kami juga akan melakukan pemantauan perkembangan  ODGJ tersebut, sehingga bisa kita laporkan kepada pihak keluarga,"ungkap Efredy saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM di ruang kerjannya Rabu(12/10).

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Untuk ODJG, lanjutnya, itu bisa disembuhkan asalkan mendapatkan perawatan yang baik. Bagi ODGJ yang saat ini masih saja berkeliaran,  pihaknya tetap mencari identitasnya. Kalau nantinya bisa ditemukan pihak keluarganya, maka akan dibawa juga ke rumah sakit jiwa untuk diobati.

BACA JUGA: Bupati Ajak Umat Islam Teladani Rasulullah

"Untuk itu kami dari dari Dinas Sosial berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan laporannya, semoga pelayanan yang kami berikan bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk itu kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena, kami merupakan pelayan masyarakat,"pungkas Efredy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: