Syafri: Capaian Penerimaan Pajak di Kepahiang Sudah Mencapai Rp 25 Miliar

Syafri: Capaian Penerimaan Pajak di Kepahiang Sudah Mencapai Rp 25 Miliar

Kepala KP2KP Kepahiang, Syafri Arifin-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Realisasi penerimaan pajak yang dihimpun Kantor Pelayanan Penyuluhan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kepahiang yang berada di bawah KPP Pratama Curup  saat ini sudah mencapai Rp 25 miliar. Targetnya sebesar Rp 26,506  miliar. 

Kepala KP2KP Kepahiang, Syafri Arifin, SST, saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM  di ruang kerjanya menyampaikan, pajak yang mereka himpun tersebut berasal dari wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Kepahiang.

"Sampai dengan 20 Oktober kemarin realisasi pajak yang kita himpun sudah mencapai Rp 25 Miliar dari target sebesar Rp 26,506 miliar. Artinya, untuk mencapai target tingal 14 persen lagi, kami optimis sampai dengan akhir tahun ini in shaa Allah tercapai 100 persen," harapnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Launching Car Free Day Rafflesia

Untuk memenuhi target penghimpunan pajak ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya melakukan asistensi kepada wajib pajak. Baik vertikal atau otonom tersebar di Kabupaten Kepahiang. Pada akhir tahun ini biasanya masih banyak kegiatan.

Untuk itu, momen ini kita manfaatkan dengan melakukan asistensi kepada seperti instansi terkait supaya mereka tidak lupa membayar pajak dari kegiatan yang mereka laksanakan," tambah dia.

BACA JUGA: Ibu Negara Bakal ke Bengkulu

Menurut dia, sumber pajak yang dihimpun KPP Kepahiang saat ini sebagian besar berasal dari pemerintahan. Kemudian setelah itu baru sektor perdagangan dan sektor-sektor lainnya. Sejauh ini jumlah wajib pajak yang terdaftar di KPP Kepahiang, data terakhir sebanyak 7000 ribu wajib pajak. Namun dari jumlah itu tidak semua wajib pajak aktif.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: