Disiapkan Rp 400 Juta Untuk Renovasi Taman Santoso dan Tugu Kopi

Disiapkan Rp 400 Juta Untuk  Renovasi   Taman Santoso dan Tugu Kopi

Logo Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Perintah Kabupaten Kepahiang, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang menyiapkan anggaran sekira Rp 400 juta untuk proyek perbaikan atau renovasi Taman Santoso dan Tugu Kopi.

“Dalam APBD Perubahan tahun ini (2022), Dinas Parpora dianggarkan Rp 400 juta untuk perbaikan di Taman Santoso serta Tugu Kopi,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan pengecatan serta perbaikan lainnya untuk Taman Santoso dan Tugu Kopi sedang berlangsung. Khusus untuk Tugu Kopi, lanjutnya, yang proyek pengerjaan dahulu mencapai Rp 5 Milliar oleh Dinas PUPR  akan kembali difungsikan secara optimal oleh Dinas Parpora.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tidak Lakukan Tilang Manual Lagi

Air mancur yang sempat beroperasi setelah tugu tersebut usai dibangun, kini memang tidak tampak beroperasi lagi. Disparpora pun mengklaim akan mengoperasikan monumen tersebut seperti sebelumnya.

“Untuk Tugu Kopi sendiri, kami akan mengusahakan secara optimal dengan anggaran yang ada agar fungsinya dapat berjalan seperti semula,” imbuh Tedi.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Tim KLHK RI, Pemkab BU Gelar Sosialisasi

Pada bagian lain, Tedi mengungkapkan akan melakukan evaluasi terkait pemanfaatan sekitar tugu dengan wahana permainan.

“Memang banyak yang mencari rezeki di tugu itu dengan menyediakan wahana permainan setiap sore. Rencananya akan kami tertibkan.''

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: