Dinas Sosial Bengkulu Selatan Persiapkan Peringatan Hari Pahlawan

Dinas Sosial Bengkulu Selatan Persiapkan Peringatan Hari Pahlawan

Dinsos laksanakan Rakor bersama dengan berbagai elemen mulai dari OPD,TNI,Polri menjelang peringatan Hari Pahlawan-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Pemerintah Bengkulu Selatan melalui Dinas Sosial melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan menjelang Hari Pahlawan Nasional yang jatuh  pada tanggal 10 November 2022 mendatang. Itu dengan agenda upacara serta ziarah ke Makam Pahlawan.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSPT.M.Si menyampaikan,  dia belum bisa memastikan apakah  akan melibatkan seluruh ASN yang ada di OPD ataupun mengundang pihak sekolah yang mengirimkan perwakilan siswanya. Sebab, pihaknya masih menunggu Juknis dari Pemerintah Pusat.

"Sebagai generasi muda penerus perjuangan para pahlawan yang sudah gugur, tugas kita mengingat serta mengenang pengorbanan para pahlawan  yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi negara yang merdeka. Setidaknya walaupun kita tidak bisa seperti mereka, paling tidak kita bisa mengenang dan mengingat jasa - jasanya dengan tidak melakukan hal yang negatif,"papar Efredy diruangannya Senin (31/10).

Kalau mau dilihat pada zamannya, paparnya, pahlawan yang telah gugur ini mengorbankan jiwa raganya. Bukan hanya itu, harta bendapun siap dikorbankan. Sebaiknya generasi bangsa harus memahami betapa susahnya pahlawan terdahulu meraih kemerdekaan.

BACA JUGA: Kapolda Minta Personel Polresta Bengkulu Tingkatkan Pelayanan

Dengan peringatan ini,pihaknya berharap generasi bangsa mampu mengisi kesehariannya dengan hal - hal yang bermanfaat. Baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain. Lebih banyak membantu orang lain agar kesulitan yang dihadapi bisa ringan dan terselesaikan sesuai dengan bidang masing - masing.

BACA JUGA:Rohidin : Muhammadiyah Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan

"Semoga dengan apa yang kita lakukan,bisa bermanfaat bagi orang lain, walupun perbuatan yang kita lakukan tidak seperti para pahlawan terdahulu,"pungkas Efredy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: