Festival Budaya Jadi Kegiatan Rutin Tahunan Kabupaten Seluma

Festival Budaya Jadi Kegiatan Rutin Tahunan Kabupaten Seluma

Bupati Seluma serahkan piagam ikrar persaudaraan antar suku ke Ketua BMA Bengkulu-Wawan-

 

 
 
SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyerahkan Piagam  Ikrar Persaudaraan antar Suku / Etnis kepada Badan Musyawarah Adat (BMA) yang diterima Ketua BMA Provinsi Bengkulu, S.Efendi MS.SE di ruang Rapat Bupati Seluma pada Jumat ,(04/11).
 
Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Riduan Sabrin ST, Asisten II Setda Seluma Almedian Saleh SKM ME., Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, S.IK, dan Kasubsi Pra Penuntutan Kejari Seluma, Eko Darmansyah, SH.
 
Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BMA Provinsi yang telah hadir dalam acara pemberian Penghargaan Ikrar Persaudaraan Antar Suku / Etnis di Kabupaten Seluma.
 
"Ini merupakan salah satu bentuk visi misi kami. Yaitu Seluma seluma Berbudaya dan Beragama.
Ini akan menjadi suport kami dalam meningkatkan dan memajukan masyarakat di bidang adat istiadat di Kabupaten Seluma agar terciptanya Seluma Alap," sampai bupati. 
 
Beberapa event Kebudayaan telah dilaksanakan di Kabupaten Seluma, dan kedepannya ditargetkan acara Kebudayaan menjadi Kalender Kegiatan Tahunan.
 
"Kedepan in shaa Allah kami akan melaksanakan upacara pakaian adat yang akan kami masukan ke kalender kegiatan tahunan mulai tanggal 1 sampai 10 Muharram," sampainya.
 
Sementara itu Ketua BMA Provinsi Bengkulu, S.Efendi MS.SE berharap adat di Provinsi Bengkulu bisa diangkat kembali ke publik, khususnya adat di Kabupaten Seluma.
 
 
"Harapan kami melalui kegiatan ini, baik BMA maupun Pemkab Seluma lebih semangat lagi dalam mengenalkan dan mengangkat kearifan lokal, adat istiadat yang ada di Kabupaten Seluma," katanya.
 
Dibagian lain, Ketua BMA Kabupaten Seluma, Suarto S. Pd memastikan BMA Kabupaten Seluma akan bekerja semaksimal mungkin dalam mengenalkan adat istiadat.
 
 
"Kami akan lebih mengenalkan adat istiadat Kabupaten Seluma kepada masyarakat Kabupaten Seluma khususnya. Bahkan masyarakat luar kota sekalipun," sampainya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: