SMAN 7 Kota Bengkulu Akan Gelar HUT Sekolah Ala Pekan Raya Jakarta

SMAN 7 Kota Bengkulu Akan Gelar HUT Sekolah Ala Pekan Raya Jakarta

Kepala SMA Negeri 7 Kota Bengkulu, Manogu Sinabutar, S.Pd-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - SMA Negeri 7 Kota Bengkulu direncanakan pertengahan bulan Januari 2023 mengadakan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah. 

Manogu Sinabutar, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengiyakan hal ini. "Kita dari pihak sekolah bersama anak-anak pengurus OSIS pertengahan bulan Januari 2023 berniat mengadakan HUT sekolah. Ini juga akan menjadi ajang kreativitas anak untuk pengembangan kompetensi anak itu sendiri dalam melakukan suatu kegiatan. Kesemuanya dikemas ala Pekan Raya Jakarta (PRJ). Event ini kita adakan diluar jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Jadi, tidak mengganggu jam belajar anak-anak," ujar Manogu kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Senin (7/11).

Namun, lanjutnya, itu juga masih melihat kesiapan semua lini. "Kita berharap di bulan Januari 2023 status pandemi sudah dicabut. Karena, jika masih pandemi, maka izin acara yang bersifat akbar tidak akan keluar. Jadi, kita jangan sampai melanggar aturan. Di samping itu, masalah pendanaan serta kesiapan semua lini harus sangat matang. Karena kita gelar acara ini se Provinsi Bengkulu," kata mantan Kepala SMAN 6 Benteng ini.

Pengurus OSIS akan berkolaborasi bersama alumni  untuk  menyukseskan kegiatan ini. Menurut Manogu, minimal 1 minggu lebih acara ini berlangsung.

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi Polresta Bengkulu Untuk Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

"Tangkai lomba seperti Paskibra, basket, futsal, lomba akademis. Misal olimpiade mata pelajaran, kreativitas seni misal tari, mading dan lain lain. Sehingga kemungkinan acara ini berlangsung 1 minggu lebih. Untuk juri, setiap tangkai lomba dan lomba kesenian kami menyiapkan jurinya masing masing yang punya lisensi, profesional dibidangnya, berpengalaman, kompeten dan bukan karena kita kenal sama dia," jelas Manogu.

BACA JUGA:APBD-P Provinsi Bengkulu Harus Dirasionalisasikan

Hadiah yang diperebutkan piala dari gubernur. "Piala tetap, piala bergilir dari gubernur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi serta pihak sponsor disediakan untuk acara ini. Uang pembinaan dan sertifikat pun kita siapkan," pungkas Manogu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: