MTsN 1 Kota Bengkulu Mewisuda 70 Tahfidz Al-Quran Besok

MTsN 1 Kota Bengkulu Mewisuda 70 Tahfidz Al-Quran Besok

Kepala MTs Negeri 1 Kota Bengkulu, Diniah-Adam-

 


Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Zainal Abidin-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - 70 orang anak Tahfidz Al-quran akan di wisuda oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu Rabu, 9 November 2022. Direncanakan, Kakanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Kemenag Kota akan hadir.

"Kakanwil Kemenag Provinsi dan Kakemenag Kota Bengkulu In shaa Allah akan hadir. Selain itu, Kabid Mapenda Kemenag Provinsi, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua DWP Kemenag Kota Bengkulu, para kepala sekolah di lingkungan Kemenag Kota, penjabat setempat dan undangan lainnya juga akan hadir," ujar Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID saat ditemui di ruang kerjanya tadi pagi (8/11).

Sebelum acara puncak ini, lanjutnya,  rangkaian kegiatannya yakni bimbingan. Itu dilaksanakan mulai tanggal 10 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 21 Oktober 2022. Kemudian,  diteruskan ujian seleksi wisudawan/ti tanggal 29 Oktober 2022.

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi Polresta Bengkulu Untuk Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

Untuk diketahui, 70 orang anak yang diwisuda merupakan siswa-siswa MTsN 1 Kota Bengkulu. "70 orang tahfidz yang kita wisuda  ini merupakan siswa kami dari kelas 7 hingga kelas 9. Ini merupakan angkatan ke-2, angkatan ke-1 tahun lalu (2021, red)," jelas Diniah.

BACA JUGA:Pengrajin Batu Bata di Seluma Kewalahan

Adapun yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah meningkatkan motivasi siswa dalam mempelajari Al-Quran, mengembangkan potensi siswa dalam menghafalkan Al-Quran serta memberikan apresiasi kepada siswa yang telah menghafal sebagian juz Al-Qur’an.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: