Bupati Kepahiang Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati Kepahiang Salurkan   Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati Kepahiang foto bersama saat salurkan bantuan kepada korban kebakaran-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pasca terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan rumah Sahrul (55), warga Desa Daspetah II, Kecamatan Ujan Mas, yang terjadi pada Jumat ( 11/11/2022) masih berduka.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 200 juta. Tidak ada yang bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut, kecuali satu unit mesin cuci, serta pakaian yang sedang digunakan korban.

Melihat musibah yang menimpa korban tersebut,  Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU beserta rombongan pada Jumat (12/12/2022) sore menyambangi kediaman korban bersama  Kapolres Kepahiang, Penggerak PKK, Kepala Dinas Sosial, KNPI dan jajaran dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Selain mengucapkan belasungkawa atas musibah tersebut, rombongan Bupati Kepahiang juga memberikan berbagai bantuan kepada korban, berupa sembako, uang tunai, peralatan rumah tangga, pakaian, obat-obatan, dan berbagai bahan bangunan.

"Ya, tentu kita semua sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga pak Sahrul. Bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban korban," ujarnya.

Selanjutnya, rombongan Bupati Kepahiang juga melakukan pengecekan kondisi rumah korban, dan memastikan sumber api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

"Kondisi rumah korban memang sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga seluruh OPD dan instansi lainnya, diharapkan bisa membantu korban sampai rumah tersebut bisa direnovasi dalam waktu dekat," tambahnya. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari korban, Sahrul, kronologis kejadian pada hari Jumat sekitar pukul 04:00 WIB, awal mula api muncul dari bagian plafon kamar. Sehingga api dengan cepat menjalar ke seluruh rumah milik korban.

BACA JUGA: Begini Proses Tilang Etle di Kota Bengkulu

"Saat kejadian saya sendiri di rumah. Karena, istri sedang berada di rumah keluarga yang sedang ada hajatan. Pada saat kejadian kebakaran, hanya dibantu oleh masyarakat setempat dengan peralatan seadanya," jelasnya.

Dirinya sangat menyambut baik kedatangan Bupati dan rombongan, dan berharap apa yang disampaikan Bupati Kepahiang, untuk dapat segera membantu proses renovasi rumah miliknya tersebut. Kejadian ini sangat memukul korban, lantaran selain rumah miliknya hangus terbakar, juga seluruh barang berharga milik korban ikut hangus terbakar.

BACA JUGA:Mari Bersatu Perjuangkan SDM Menghadapi Dunia Global

"Beliau mengatakan akan membantu proses renovasi rumah kami, tentu kami sangat berterimakasih dan berharap agar segera dilakukan perbaikan."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: