Akan Dibangun Pintu Muara, Dinding Pemecah Ombak di Pasar Bawah

Akan Dibangun Pintu Muara, Dinding Pemecah Ombak di Pasar Bawah

Wakil Bupati Bengkulu Selatan melakukan peninjauan saat pengerukan dipintu muara sungai beberapa waktu yang lalu-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tahun 2023 rencananya akan dibangun pintu muara di Pasar Bawah. Kemudian, juga dibuat dinding pemecah ombak. Ini dimaksudkan agar nantinya nelayan yang melaut bisa menyandarkan perahunya ke dalam muara sungai di Pasar Bawah. Dimana selama ini, itu mengalami kesulitan karena terus terjadi pendangkalan muara.

Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan, pendangkalan terjadi karena selama ini tidak ada penahan ombak  menuju ke muara. Artinya, dengan arus yang cukup deras menyeret seperti bebatuan dan pasir ke pinggir muara,  menyebabkan pendangkalan. Sehingga, kapal nelayan sulit untuk bersandar.

"Untuk memenuhi keinginan para nelayan,kita sudah menganggarkan pembuatan tersebut ditahun 2023. Semoga kedepannya kendala tersebut lebih mempermudah akses masuk keluarnya perahu nelayan. Yang artinya, dengan proyek  ini pemerintah tidak akan terus melakukan pengerukan menggunakan alat berat,"papar Gusnan di Pendopo rumah dinasnya kemarin.

BACA JUGA:DP Spesial Mobil Xenia, Sigra R, Rocky Hanya Segini Lho!

Semoga ditahun 2023 nantinya,tidak ada kendala lagi untuk melakukan pembangunan. Karena pembangunan ini menyangkut hajat banyak orang. Bahkan sebelumnya pembuatan tersebut sudah pernah diusulkan. Tetapi karena ada beberapa kendala, itu belum terealisasi.

Bahkan, dana untuk pembangunan tersebut sudah diturunkan oleh pemerintah pusat. Hanya saja, pada saat itu bersamaan dengan adanya musibah di Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Seleksi Sekda Bengkulu Tengah Agar Diusut

"Karena berbarengan dengan musibah di Donggala, maka dana tersebut ditarik kembali oleh pusat dan memfokusnyanya disana. Tetapi kita berusaha untuk tahun 2023 akan kita lakukan pembangunan,"pungkas Gusnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: