Genre Provinsi Bengkulu Gelar Heroes Camp

Genre Provinsi Bengkulu Gelar Heroes Camp

Inilah suasana acara yang digelar GenRe Provinsi Bengkulu-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Generasi berencana (Genre) Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R)  Provinsi Bengkulu pada tanggal 12 November lalu menggelar Genre Heroes Camp.

Ketua Umum Genre Provinsi Bengkulu, Alzaidane Widad Taufik saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM  mengungkapkan, Genre Heroes Camp merupakan latihan gabungan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Hadir pada acara yang diselenggarakan di Taman Wisata Bhadrika Kota Bengkulu ini, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Elva Hartati Murman, SIP, MM, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Efendi, MM, Joko Sarono, S.Kep, Mardhotillah Layli, SE, Gutra Wandrianto, S.Pd, karyawan BKKBN Provinsi, Genre Bengkulu, dan undangan lainnya.

Lanjut Alzaidane, tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas remaja dalam pemberian informasi isu-isu remaja, meningkatkan jiwa nasionalisme remaja.

BACA JUGA:Mantap, Torehan Prestasi Siswa SMA 1 Kota Bengkulu

"Meningkatkan kualitas remaja dalam pemberian informasi penanganan isu-isu remaja. Termasuk stunting. Membangkitkan kembali PIK-R sebagai sumber informasi remaja dalam penanganan isu permasalahan remaja, khususnya stunting, meningkatkan jiwa nasionalisme remaja dan anak indonesia dalam rangka peringatan hari pahlawan, menjadi ajang kompetisi dan bertukar informasi antara Genre dan PIK-R se-Provinsi Bengkulu," jelas Alzaidane.

Di acara ini dikukuhkan duta genre desa. Ini sebagai ajang promosi virus genre sampai tingkat desa. Duta Genre desa yang dikukuhkan berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Dandim 0408 BS Kaur jadi Inspektur Upacara di SMAN 4 Kedurang

Pada kesempatan ini juga, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu didampingi oleh Ketua Umum Genre Provinsi memberikan penghargaan kepada Hj. Elva Hartati Murman dan Joko Sarono, S.Kep.

"Pemberian penghargaan kepada Hj. Elva Hartati Murman, SIP, MM adalah sebagai bentuk apresiasi dukungan dari pemerintah karena semangat dalam menyuarakan isu-isu remaja. Terutama stunting. Sedangkan kepada Joko Sarono, S.Kep selaku Founder Genre Provinsi Bengkulu yang aktif juga dalam menyuarakan isu remaja," tutur Alzaidane.

Sumber: