Sekolah Berprestasi Ini Butuh Renovasi

Sekolah Berprestasi Ini Butuh Renovasi

Kepsek SMP Negeri 18 Kota Bengkulu, Drs. Subhan Suwito-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - SMP Negeri 18 Kota Bengkulu sebagai salah satu sekolah yang mempunyai kelas olahraga, bahkan sejak dibuka tahun 2011 prestasi-prestasi dari kota, provinsi hingga nasional untuk seluruh cabang olahraga pernah disabet anak didik SMP yang berlokasi di Jalan KS Tubun Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka ini.

''Untuk pengembangan tenaga pendidik, kami terus berbenah,'' ujar   Drs. Subhan Suwito selaku kepala SMPN 18 Kota Bengkulu kepada RADARBENGKULUONLINE.COM tadi pagi.

Untuk guru, lanjutnya, ia berupaya meningkatkan kompetensi teman-teman pendidik dan mengarahkannya menjadi guru penggerak.

''Karena kurikulum baru ini guru penggerak sangat digaung-gaungkan untuk mereformasi pendidikan," ujar Kepsek yang dahulunya merupakan guru dari sekolah ini.

BACA JUGA: Diduga Pangkas Dana PIP, Oknum Ini Terjaring OTT

Mengenai beberapa bangunan mengalami kerusakan, Subhan mengakui terus berusaha untuk memperbaiki dan terus berupaya meminta bantuan Dikbud Kota Bengkulu.

"Sekolah kita ini sekolah lama. Dulunya Sekolah Dasar (SD). Jadi, fisik bangunan sudah banyak yang rusak. Kami terus berupaya berkoordinasi dan meminta bantuan dinas terkait (Dikbud Kota, red). Karena kerusakannya lebih dari 30 persen. Dana BOS tidak bisa mencukupi untuk memperbaiki kerusakan lebih dari 30 persen," beber Subhan.

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Jalan Tol Bengkulu Diusut

Untuk para hafiz yang mau menempuh pendidikan disini, lanjut Subhan, itu merupakan kewenangan Dikbud Kota. ''Kami disini hanya menampung saja. Kami hanya mempunyai kewenangan di kelas olah raga saja. Selebihnya dinas terkait yang menyeleksi, meranking hingga menyalurkan kemana murid itu bisa ke SMP mana yang harus dituju," imbuhnya.

Sumber: