Gereja Tiberias Akan Gelar Ibadah di GBK

Gereja Tiberias Akan Gelar Ibadah di GBK

Ilustrasi pohon natal-Pixabay/ Pexels-Pixabay/ Pexels-disway.id-

 

JAKARTA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gereja Tiberias Indonesia direncanakan menggelar ibadah Natal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat malam ini (3/12).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan  acara tersebut telah diberikan izin rekomendasi dari pihaknya.

Lebih lanjut dikatakan, "Jadi acara itu, Polda Metro, dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," katanya kepada awak media, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam surat pemberitahuan yang diberikan panitia kepada Polda Metro Jaya disebut telah diterima. Selanjutnya, rekomendasi dari kepolisian menyatakan acara tersebut dapat dilaksanakan di Stadion GBK.

"Ini artinya dari segi rekomendasI Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," tuturnya.

BACA JUGA:Mantan Bendahara Baznas Bengkulu Selatan Ditahan

Sedangkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan persiapan pengamanan telah disiapkan di lokasi. Ada sebanyak 1.000 personelnya akan diturunkan untuk mengamankan ibadah Natal tersebut.

"Untuk sementara ini kita turunkan 7 SSK atau hampir 1.000 personel," terangnya.

Kebijakan rekayasa lalu lintas, paparnya,  juga telah disiapkan. Namun, langkah itu diambil secara situasional. Ini juga melihat kondisi di lapangan.

BACA JUGA:Capaian BLT DD di Kabupaten Ini Masih Rendah

"Sementara kebijakan lalin normal. Karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini. Artinya, kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi," ungkapnya.

"Tapi tetap karena ini akhir pekan, kita sudah siapkan langkah satu, dua, tiga, untuk antisipasi." 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: