Kesbangpol Provinsi Bengkulu Gelar Kegiatan Pembinaan Ormas

 Kesbangpol Provinsi Bengkulu Gelar Kegiatan Pembinaan Ormas

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita, S.H., M.H., foto bersama saat membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu Hj. Oslita, S.H., M.H., membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Tingkat Provinsi Bengkulu dengan tema Peran Serta Ormas Dalam Membantu Program Pemerintah Provinsi Bengkulu yang digelar di Adeeva Hotel Pantai Panjang, Kota Bengkulu pada Kamis 8 Desember 2022.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu Hj. Oslita, S.H., M.H., mengatakan kegiatan hari ini merupakan pembinaan kepada ormas-ormas yang ada di Provinsi Bengkulu. 

"Dengan kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada para pemuda dalam ikut berpartisipasi membantu program pemerintah Provinsi Bengkulu." ujar Oslita saat membuka kegiatan, Kamis (8/12).

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan pembinaan ormas ini adalah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah, S.Sos., M.AP., Ketua Yayasan Al-Fida Dr. H. Dani Hamdani., M.Pd., dan Anggota Forum Museolog Indonesia Muhardi.

BACA JUGA:Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Senilai Rp 4,7 Miliar

Sefty Yuslinah dalam materinya dengan tema Manajemen Organisasi menyampaikan bahwa pemuda itu merupakan pilar bangsa.

"Sebagai pemuda itu harus memiliki pemikiran yang cerdas, meguasai lapangan dan dapat bekerjasama dalam tim." sampainya.

Pemateri selanjutnya Dani Hamdani,  mengambil judul Peran Ormas Bekerjasama dalam Pembangunan. 

"Ormas hadir untuk saling berkerjasama dan berkolaborasi yang menjadi solusi dimanapun berada, baik di kehidupan bermasyarakat maupun dalam tatanan pemerintahan." ucapnya.

"Saat ini Indonesia di untungkan dengan bonus demografi dimana usia produktif dimasyarakat lebih banyak dimana ada sisi positif dan negtifnya dari bonus demografi itu sendiri, tinggal kita yang harus menyikapinya agar dapat mengambil hal-hal positif dari bonus demografi tersebut." lanjutnya.

BACA JUGA:Pemerintah Gelontorkan Dana Rp 400 M untuk Perbaikan Jalan

Sementara itu Muhardi dengan materinya mengungkapkan Peran Pemuda dalam Pembangunan.

"Pemuda merupakan agen perubahan adalah aset bangsa yang menentukan harapan dan masa depan bangsa. Selain itu pemuda juga berperan sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya." jelasnya.

Kegiatan pembinaan ormas yang diadakan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu ini diikuti oleh ormas-ormas yang ada di Provinsi Bengkulu. Diantaranya KNPI, HMI, GANN, Pemuda Pancasila, Gema Keadilan, KAMMI dan HDMI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: