Polres Kepahiang Turunkan 131 Personel Gabungan

Polres Kepahiang Turunkan 131 Personel Gabungan

Foto bersama saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2022-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepahiang melaksanakan apel gelar pasukan. Ini diadakan dalam rangka Operasi Lilin Nala 2022 pengamanan Natal dan tahun baru, Kamis (22/12)  di halaman Kantor Bupati Kepahiang.

Apel Gelar Pasukan itu tidak hanya diikuti oleh personel Kepolisian, namun juga anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, serta organisasi masyarakat di Kepahiang. 

Dalam apel gelar pasukan ini Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriyatna-Ruvi-

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriyatna menyampaikan, Operasi Lilin Nala akan dilaksanakan mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Dalam operasi ini pihaknya menyiapkan 2 pos. Yaitu pos pelayanan di Pasar Kepahiang dan pos pengamanan di gereja di Pasar Ujung Kepahiang. 

"Sebanyak 131 personel akan diturunkan dari TNI-Polri, Satpol-PP, Damkar, Dishub, BPBD, Senkom dan Pramuka," ungkap AKBP Yana Supriyatna. 

Selain nanti akan memberikan pelayanan dan kenyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, pihaknya akan menerapkan rekayasa arus lalulintas satu arah atau one way. Pada Operasi Lilin Nala 2022, seluruh tempat menjadi prioritas pengamanan.

Namun karena bertepatan dengan liburan, selain tempat ibadah, pusat perbelanjaan, wisata, serta pusat transportasi menjadi prioritas pengamanan. 

"Yang menjadi prioritas yang betul-betul melaksanakan aktivitas keagamaan di gereja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: