Lebih Terhormat, Wakil Walikota Bengkulu Serahkan Baju Linmas Kecamatan Teluk Segara

Lebih Terhormat, Wakil Walikota Bengkulu Serahkan Baju Linmas Kecamatan Teluk Segara

Wakil Walikota Bengkulu menyerahkan baju Linmas-Agung-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM menyerahkan baju Linmas di Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu Selasa (10/1). Saat itu ia  di dampingi oleh  Kepala Kantor Satpol PP Yurizal.


Wakil Walikota, Dedy Wahyudi menghadiri agenda penyerahan baju Linmas Kecamatan Teluk Segara-Agung-

Ia mengatakan, Perlindungan Masyarakat (Linmas) merupakan bagian integral dalam sistem pertahanan keamanan nasional yang dibentuk di setiap desa atau kelurahan. Sedangkan anggotanya diangkat dari masyarakat yang telah diberikan pelatihan kemiliteran di bawah binaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dengan berpedoman peraturan Permendagri No. 84 tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Linmas, maka Satlinmas sangat membantu daerah dalam upaya menciptakan sinergitas dalam upaya mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram.


Foto Bersama Wakil Walikota dan Anggota Linmas Teluk Segara-Agung-

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya seragam linmas ini, hendaknya kinerja Linmas menjadi semakin baik. Menjadi penyemangat baru, serta menjadikan Linmas terlihat lebih terhormat dengan adanya baju seragam.

BACA JUGA:Dokter Kaget, Kumis Kucing Hancurkan Batu Ginjal Warga Bengkulu Ini

Dedy Wahyudi, mengatakan, “Linmas ini adalah bagian dari Pemerintah, yang bertugas melindungi, mengatur ketertiban dan ketentraman masyarakat. Di bawah koordinasi Satpol PP, kami (Pemerintah) meminta Linmas untuk membantu masyarakat serta menjaga ketertiban di lingkungan masing masing. Kami juga berharap, Linmas menjadi ujung tombak pemerintah dalam melindungi Masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: