Dokter Kaget, Kumis Kucing Hancurkan Batu Ginjal Warga Bengkulu Ini

Dokter Kaget, Kumis Kucing  Hancurkan  Batu Ginjal Warga Bengkulu Ini

Ayucik sedang memegang daun kumis kucing yang telah menyembuhkan batu ginjalnya-Rika-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kumis kucing atau orthosiphon aristatus merupakan tanaman dari famili lamiaceae. Habitat alaminya berada di kawasan tropis Afrika dan kini telah menyebar ke beberapa belahan dunia seperti Indonesia.

Dari sejumlah studi, tanaman ini diketahui memiliki kalium, glikosida, orthosiphon dan sebagainya. Dari segi fisik, bentuk kumis kucing berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Di luar sana daun kumis kucing sering disebut kidney tea plants atau java tea.

Dikutip dari kitab tanaman obat, bagian yang paling bermanfaat dari kumis kucing, yaitu akar dan daunnya. Di dalam daun kumis kucing tersedia kandungan flavonoid yang cukup melimpah.

Di sejumlah daerah, ramuan dari rebusan daun kumis kucing dinilai ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit ringan. Salah satunya dapat menyembuhkan batu ginjal.

Manfaat daun kumis kucing untuk ginjal dapat anda peroleh dengan menggunakannya sebagai obat batu ginjal. Cara membuatnya pun cukup mudah, dengan beberapa campuran lainnya.

Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini: 

Bahan-bahan yang harus kita sediakan adalah:

1. Daun kumis kucing 3 tangkai

2. Daun pecah beling 3 tangkai

3. Akar alang-alang 3 tangkai 

4. Air bersih secukupnya.

 

Cara mengelolahnya pun sangatlah mudah

Cuci bersih terlebih dahulu daun kumis kucing, daun pecah beling, dan akar alang-alang

Lalu masukan air bersih kurang lebih 3-4 gelas

Kemudian masukkan daun kumis kucing, daun pecah beling dan akar alang-alang ke dalam panci

Tunggu hingga mendidih

Air rebusannya pun siap diminum.

 Diminum rutin 3 kali sehari selama kurang lebih 1 bulan 

Ayucik yang tinggal di Sukarami Kota Bengkulu ini, sudah mencobanya. Ternyata, bermanfaat dan berhasil. Dahulu, ia juga menderita penyakit batu ginjal. Saat itu, ia sangat menderita dan tersiksa sekali. Lalu, dia pergi ke dokter. Menurut dokter, ia kena penyakit batu ginjal.

BACA JUGA:Kritis, Mayoritas Pelanggan PDAM Mukomuko Ogah Bayar Tagihan

 "Dulu awalnya ibu terasa nyeri bagian perut. Setelah ibu cek, ternyata ibu mengalami batu ginjal. Dokter mengatakan batu ginjal tersebut sudah permanen. Itu tidak bisa disembuhkan melalui obat. Hanya bisa melalui operasi," ujar Ayucik saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM di rumahnya di Kelurahan Sukarami, Kota Bengkulu tadi pagi.

Karena tak ada pilihan lain, lanjutnya, dia terpaksa ambil langkah itu. Ya, operasi. Dia pun sudah membuat jadwal operasi tersebut dengan dokter.


Daun kumis kucing yang memiliki banyak khasiat, terutama penyembuh batu ginjal-Rika/Ist-

 "Operasi sudah mendapatkan jadwal. 1 bulan setelah cek up atau ronsen pertama. Kemudian, banyak orang menyarankan, katanya daun kumis kucing bisa menghilangkan batu ginjal. Akhirnya ibu mencoba. Kuasa besar Allah SWT, batu ginjal ibu hilang setelah rutin meminum ramuan daun kumis kucing.''

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (31-Tamat), 24 Juni 1914 Bangkahulu Digoncang Gempa

Sebelum dilakukan operasi, ia meminta untuk dironsen kembali. Mau  tahu hasilnya? Ternyata,  batu ginjal tersebut telah hilang. Bersih, tidak tersisa sedikitpun.

Ayucik juga memberi masukan, selain meminum ramuan tradisional seperti daun kumis kucing, doa dan usaha pun sangat diperlukan dalam proses penyembuhan. Karena, segalanya ada ditangan Tuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: