Usai Temui Menteri PUPR, Bupati Mian Ekspose Sistem Pembibitan dan Pertanian Terpadu, Begini Konsepnya

Usai  Temui Menteri PUPR, Bupati Mian Ekspose Sistem Pembibitan dan Pertanian Terpadu, Begini Konsepnya

Bupati Ekspose Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Integrated Nursery and Farming System di Bengkulu Utara -Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Setelah melakukan pertemuan, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc beberapa waktu lalu terkait tindak lanjut usulan pembangunan infrastruktur Integrated Nursery and Farming System (Sistem pembibitan dan pertanian terpadu) di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati  Mian diterima di Ruang kepala Balai Wilayah Sumatera (BWS) Sumatera VII,  Senin  (16/01/2023), terkait ekspose  tindak lanjut usulan pembangunan infrastruktur Integrated Nursery and Farming System (Sistem pembibitan dan pertanian terpadu) Kabupaten Bengkulu Utara. 

Disampaikan Bupati Mian bahwa ekspos ini dalam hal untuk menindaklanjuti percepatan pembangunan infrastruktur Integrated Nursery and Farming System (Sistem pembibitan dan pertanian terpadu)  yang bermanfaat menampung air, irigasi, air baku, tenaga listrik, pengendali banjir, perikanan, pariwisata dan konservasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Pengajuan pembangunan Integrated Nursery and Farming System (Sistem pembibitan dan pertanian terpadu) di wilayah BU sebagai upaya pemenuhan kebutuhan air irigasi dan air baku penunjang peningkatan produksi pertanian,"ucapnya. 

BACA JUGA:Heboh, Lomba Lato-Lato di Kafe Well The Food, Demi Lestarikan Permainan Tradisional

"Alhamdulillah paparan kita mendapatkan respon positif dari  BWS Sumatera VII, yang kita harap ini ada suatu observasi  akhir lagi, sebelum kita audiensikan ke kementerian,"jelas Bupati. 

Kepala BWS Sumatera VII, dalam hal ini diwakili menyatakan sangat mendukung terhadap pembangunan Integrated Nursery and Farming System (Sistem pembibitan dan pertanian terpadu) ini. 

"Pak Bupati rencananya juga akan ikut ke Kementerian PUPR untuk mengawal ajuan pengusulan pembangunan ini. Kita bekerja sama juga dengan pihak terkait/ tim  agar bisa cepat direalisasikan ,” jelasnya. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Seluma Ditahan

Ekspose ini dihadiri Perwakilan BWS Sumatera VII, Bupati Bengkulu Utara,Ir H Mian, didampingin Asisten II Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, Kabag Perekonomian, Kabag pembangunan,  tim insfratruktur terkait BWS, kepala OPD terkait. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: