Ini Makna Membiasakan Jumat Berkah untuk Buah Hati Ayah Bunda

Ini Makna Membiasakan Jumat Berkah untuk  Buah Hati Ayah Bunda

Kegiatan Jumat Berkah dari siswa-siswi TKIT Asy Syakur-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kegiatan proses belajar mengajar (KBM) di semester genap sudah berlangsung di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Asy Syakur.

Kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Kepala TKIT Asy Syakur, ustazah Emania, S.Pd mengatakan, di setiap hari Jumat ada kegiatan Jumat Berkah.

"Jumat, 13 Januari 2023 lalu, kami mengadakan kegiatan rutin sekolah. Yaitu Jumat berkah atau Jumat berbagi. Ini sama halnya dengan kegiatan di semester ganjil, " jelas ustazah Ema.

Anak-anak, tutur ustazah Ema, diperbolehkan untuk membawa makanan dan membagikannya.

''Setiap hari Jumat, anak-anak diperbolehkan membawa makanan seikhlasnya untuk dibagikan di dekat lingkungan sekolah. Seperti, teman, kakak SMPIT, Pondok Pesantren, karyawan dan para guru yang ada dilingkungan Asy Syakur," katanya.

Kegiatan ini digelar pukul 09.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB sesudah kegiatan jurnal pagi. Yaitu salat dhuha, zikir, sholawat, dan hafalan surah pendek.

BACA JUGA:Heboh, Lomba Lato-Lato di Kafe Well The Food, Demi Lestarikan Permainan Tradisional

Kegiatan ini, ujar ustazah Ema, dilaksanakan untuk tiga tujuan.

 

1. Meningkatkan nilai sosial kepada sesama.

2. Mengajarkan kepada anak kepedulian terhadap sesama.

3. Mengajarkan kepada anak bahwa memberikan sebagian rezeki kepada orang lain agar bersyukur dengan apa yang mereka miliki.

BACA JUGA:Kasus Korupsi, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Seluma Ditahan

Ditempat terpisah, ustadz Agus Delianto, M.Pd mengatakan, Pesantren Boarding School Asy Syakur yang beralamat di Jalan Rinjani 10 RT.10 RW. 02 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu menerima wakaf dari donatur.

"Bagi para dermawan, dapat menyampaikan wakaf dan sedekahnya melalui rekening BRI dengan nomor 011501020941534  An. Asrama Yatim AS SYAKUR. Kami menerima semua sumbangan bapak dan ibu semua. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di Asy Syakur merupakan bukti dari donasi para donatur sampai saat ini," tandasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: