Sudah Banyak, Pemprov Bengkulu Upayakan Diversi Terkait Anak Berhadapan dengan Hukum

Sudah Banyak, Pemprov Bengkulu Upayakan Diversi   Terkait Anak Berhadapan dengan Hukum

Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, M,Si -Adit-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemprov Bengkulu lewat  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu merespon banyaknya angka kasus anak yang berhadapan dengan hukum. 

 

Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, M,Si menyatakan, banyak sudah upaya yang dilakukan dalam pencegahan, bahkan penanganan pascaanak yang berhadapan dengan hukum. 

 

Dalam pesan singkatnya, Kepala DP3APPKB Bengkulu menuturkan, jumlah Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) itu  perkara se Provinsi Bengkulu  dengan perkara dalam bentuk  pencurian,  seksual, Lakalantas. 

 

Hj. Foritha mengatakan, dalam upaya penanganan ABH ini DP3APPKB berkoordinasi dengan BAPAS untuk pendampingannya. Penyelesaian  di upayakan diversi. 

BACA JUGA:Lato-Lato di Bengkulu Tempo Dulu Namanya Tek-Tek

 

Didampingi oleh para PK Bapas, fokusnya untuk tetap pada kepentingan pemenuhan hak anak .Dan Bapas sudah menyiapkan rumah singgah Gryabhipraya. Sedangkan untuk anak-anak yang sudah menjalani hukuman di LPKA dengan memberikan edukasi dan pelatihan. 

 

DP3APPKB Provinsi Bengkulu pernah memberikam pelatihan gunting rambut dan penanaman hidroponik di LPKA. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, di UIN FAS Bengkulu Wajib Perlihatkan STNK , Jangan Lupa Bawa Ya!

Sebelumnya diberita RADARBENGKULUONLINE.COM bahwa banyaknya Anak yang berhhadapan dengan hukum selama tahun 2022. Jumlahnya pun mencapai 378 kasus anak ABH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: