Sudah Siap, Vihara Buddhayana Kampung China Sambut Imlek 2023, Ini Harapan Romo Chandra Meta

Sudah Siap, Vihara Buddhayana Kampung China Sambut Imlek 2023, Ini Harapan Romo Chandra Meta

Romo Chandra Metta, Ketua Vihara Buddhayana Bengkulu-Rika-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Pengertian Vihara pada awalnya sangat sederhana. Yaitu, sebagai tempat tinggal bagi para ordo monastic, yakni bhikku, bhikkuni, samanera dan samaneri.

Pengertian Vihara seiring berkembangnya zaman menjadi wadah untuk melakukan upacara keagamaan dan tradisi pada keyakinan agama Buddha. Termasuk juga di Bengkulu.


Suasana Vihara Buddhayana Chinatown, Jl. Panjaitan Teluk Segara Bengkulu menjelang Imlek-Rika-

Vihara Buddahayana yang terletak di Jalan Panjaitan, Kelurahan Malabro, Kecamatan Teluk Segara, telah siap dalam penyambutan tahun baru imlek, Minggu 22 Januari mendatang untuk para umat Buddha sembayang.

 

Ketua Vihara Buddhayana Bengkulu,  Romo Chandra Metta ketika di datangi RADARBENGKULUONLINE.COM Kamis, 19 Januari, mengatakan, persiapan penyambutan Tahun Baru Imlek sudah rampung dipersiapkan sejak minggu lalu.

BACA JUGA:Korupsi Bantuan Samisake, Jaksa Ingatkan Saksi Jangan Mangkir

 

“Tahun ini kan tahun kelinci, yang bermakna kesejahteraan dan kedamaian. Persiapan Tahun Baru Imlek sudah rampung seminggu yang lalu,” ucap Romo Chandra Metta.

 

Mengingat pandemi covid- 19 telah usai, lanjutnya, perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, tidak ada batasan jemaat. Berbeda dengan tahun lalu, perayaan imlek dilakukan secara terbatas. Bahkan lebih dianjurkan menggelar ritual di rumah masing masing.

BACA JUGA:Terpaksa, 22 Honorer DPPKB-P3A Harus Kehilangan Pekerjaan, Ini Sebabnya!

“Harapan kami (Keturunan Tionghoa) kehidupan semakin baik dari tahun sebelumnya.Kerukunan antar umat beragama makin terjalin erat, tanpa adanya diskriminasi sosial. Karena tahun ini tahun kelinci yang bermakna kesejahteraan dan kedamaian,” jelas Romo Chandra Metta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: