Siapkan Tiga Jalur Masuk, UIN FAS Bengkulu Terima 5.000 Lebih Mahasiswa Baru

Siapkan Tiga Jalur Masuk, UIN FAS Bengkulu Terima   5.000 Lebih Mahasiswa Baru

Kasubbag Layanan Akademik, Feranti S.Ag MH-Anang-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - UIN FAS Bengkulu akan menerima mahasiswa baru tahun 2023 ini. Untuk penerimaan itu, mereka akan membuka 3 jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut.

 

Ketiga jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut yaitu jalur SPAN-PTKIN, jalur UM-PTKIN, dan jalur SPMB MANDIRI. 

Kampus yang terdiri atas 4 fakultas tersebut memiliki berbagai macam program studi yang sudah terakreditasi. Sejak bulan November, pihak universitas sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu. 

''Tahun ini kita  menargetkan akan menerima 5.000 lebih mahasiswa baru,'' ujar Kasubbag Layanan Akademik, Feranti S.Ag MH kepada RADARBENGKULUONLINE.COM saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1).

Kalau keinginan, lanjutnya, ingin menerima 5 ribuan mahasiswa ke atas. Karena tahun kemarin jumlah yang diiterima 5.000an mahasiswa.

Ia mengatakan, target itu dimungkinkan tercapai. Pasalnya, setelah status kampus yang sudah berubah dari IAIN ke UIN, itu memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap calon mahasiswa untuk  mendaftar. 

BACA JUGA:Kasus OTT Oknum Wartawan Makin Dalam, Penyidik Panggil Kades

“Perubahan pendaftar jelas ada. Karena ada peningkatan. Kita sudah giat melakukan sosialisasi itu. Masyarakat sudah  lebih banyak mengetahui bagaimana UIN. Apalagi dari IAIN yang sekarang jadi UIN. Ini tahapannya sudah setara dengan universitas lain.” 

Sama seperti sebelumnya, Fakultas Tarbiyah dan Tadris masih bertengger sebagai fakultas terfavorit di kalangan mahasiswa baru. Disusul dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Banyaknya program beasiswa juga menjadi salah satu hal yang diperhitungkan masyarakat. UIN FAS  memiliki banyak program beasiswa. Mulai dari KIP Kuliah, Bank Indonesia, Beasiswa Cendikia Baznas, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Baznas Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Kembali Dibuka, Pendaftar Sudah 100 Orang

Ia berharap supaya UIN FAS lebih dikenal luas oleh masyarakat dan bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: