Berpotensi Pecahkan Rekor, Dalam Satu Hari 1.000 Pasangan Bakal Nikah Serentak

Berpotensi Pecahkan Rekor, Dalam Satu Hari 1.000 Pasangan Bakal Nikah Serentak

Karo Kesra Pemprov Bengkulu, Syarifudin-ist-


BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu akan menyelenggaran isbat nikah tahun 2023 ini dengan kuota sebanyak 1.000 pasangan. Terdiri dari kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

 

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakayat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu D. Syarifuddin, M.Si menyampaikan, Pemprov Bengkulu bersama dengan Kanwil Kemenag telah melaksanakan MoU terkait pelayanan isbat nikah. Berdasarkan data ada 1.000 pasangan yang akan dilakukan isbat nikah.

BACA JUGA:Timsel Diminta Jaga Integeritas, Pendaftar Calon Anggota KPU Provinsi Tembus 153 Orang

 

 

“Kita sudah mendapatkan data dari Kanwil Kemenag ada 1.000 pasangan yang bisa dilakukan isbat nikah yang tersebar di kabupaten/kota,” ujarnya.

 

 

Pelaksanaan direncana pada rangkain Hari Amal Bakti (HAB) kemarin tetapi belum terealisasi karena baru dua kabupaten yang mendaftar yakni Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan.

 

 

Sehingga diharapkan kabupaten/kota segera mendaftarkan warga yang belum melangsung nikah secara negara agar bisa dilakukan sidang isbat nikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: