Mari, Saksikan dan Nikmati Festival Kuliner Tradisi Seluma

Mari, Saksikan dan Nikmati Festival Kuliner Tradisi Seluma

Rapat persiapan Festival Seluma Kuliner Tradisi-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY. ID - Masyarakat Seluma, ayo saksikan dan nikmati Festival  Kuliner Tradisi Seluma yang akan digelar Pemkab Seluma pada 13 Maret 2023 di lokasi Taman Wisata Kota Simpang Enam Tais mendatang. 

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H.Hadianto M.SI MM menyampaikan bahwa Festival Kuliner Tradisi Seluma adalah sebuah upaya dalam menggairahkan ekonomi kreatif, khususnya subsektor kuliner.

 

 

"Masakan tradisional suku Serawai sudah sangat jarang ditemukan, sehingga perlu dijaga kelestariannya untuk menjadi brand Kabupaten Seluma,"sampai Sekda Seluma, H. Hadianto M. SI. MM, saat menggelar rapat persiapan calender event yang dikemas dalam Frstival Kuliner Tradisi Seluma, pada Senin (6/3).

BACA JUGA:Muswil PWM Agar Hasilkan Kebijakan Produktif

 

 

Rapat digelar diaula rapat Pemda Seluma, diikuti oleh Seluruh OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

 

 

"Selain itu, ide kreatif ini mencoba mentransformasi penyelenggaraan pameran produk unggulan UKM di dalam suasana memasak  kuliner tradisi, yaitu masak Babutok, Guas, meremis dan lain-lain," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma.

 

 

Nantinya, peserta dari Festival Seluma Kuliner Tradisi ini adalah seluruh OPD, kecamatan, dan organisasi wanita, yaitu PKK, DWP dan GOW dengan kegiatan memasak masakan tradisional khas suku Serawai Kabupaten Seluma berupa bebutok, guas dan Remis. 

BACA JUGA: Baznas Bersama Pemkab Bengkulu Utara Bantu Keluarga Korban Hanyut

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: