Reses Ronny Fokus Bantu Bedah Rumah dan Penerangan Lingkungan

Reses Ronny Fokus Bantu Bedah Rumah dan Penerangan Lingkungan

Ronny Tobing foto bersama peserta reses--


--
--

 

ESD: DPRD Provinsi Siap Membantu

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Anggota DPRD Kota Bengkulu daerah pemilihan Ratu Agung - Samban, Ronny Tobing SH menggelar reses di kantor DPW Nasdem. Reses kali ini sangat istimewa karena dihadiri mantan Bupati Benteng Dr H Fery Ramli dan Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Hj Erna Sari Dewi. 

 

Memanfaatkan kehadiran mereka, masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasi. Pantau jurnalis, masyarakat menyampaikan aspirasi seputar bantuan bedah rumah, sanitasi dan lampu jalan lingkungan. Dalam kesempatan itu juga, sejumlah masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Ronny karena telah berhasil perjuangkan aspirasi masyarakat di tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Niat Hati Mau Tembak Babi, Eh, Malah Tertembak Manusia

 

 

Sementara itu,menjawab aspirasi masyarakat soal bedah rumah. Pihak Perkimtan Lepi menjelaskan soal bedah rumah yang sekarang memang ada programnya. Untuk tahun 2022 lalu hanya mendapatkan 13 kuota di Sidomulyo dan sawah lebar.

 

Tahun 2023 ini ada 61 unit dan untuk kecamatan Ratu agung - ratu samban dapat 45 unit. Lalu khusus untuk daerah kebun Beler hanya masuk tujuh rumah, tapi data itu bisa bertambah sesuai usulan yang masuk. Masing masing rumah diberikan 20 juta sebagai stimulan. Data masih bisa diterima, silahkan masukan ke kelurahan data lengkapnya.

BACA JUGA:Bambang Hermanto Targetkan 2024 Usulan Kampung Melayu - Selebar Tuntas

 

"Syarat utama yakni sertifikat atau kepemilikan lahan sah. Silahkan daftarkan ke kelurahan," sampainya.

 

Disisi lain, warga lorong butai minta dibangun sanitasi pembuangan air. Karena jika sudah penuh maka dampaknya akan menimbulkan bau dan menjadi masalah antar tetangga. Lalu warga juga butuh lampu penerangan jalan. 

 

Menyoal hal itu, Ronny Tobing menjawab bahwa pada tahun 2022 sudah dibangun jalan di lorong butai, namun soal sanitasi ini baru tersampaikan di reses 2023. Namun demikian, Ronny akan memperjuangkan usulan sanitasi dan jaringan lampu lingkungan.

 

"Insha Allah nanti akan kami diskusikan soal lampu penerangan jalan lingkungan, terkhusus di lorong butai. Mohon doanya, perjuangan kita ini bisa segera diwujudkan," sampai Ronny.

 

Disisi lain, Erna Sari Dewi menyampaikan dana aspirasi nya di DPRD Provinsi memang fokus perbaikan drainase SE Kota Bengkulu. Lalu pada tahun 2023 ini dana aspirasi untuk pemenuhan Al Qur'an SE provinsi Bengkulu. "Lalu kami juga menyalurkan beasiswa bagi siswa berprestasi dibidang olahraga," sampai Erna Sari Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: