Residivis Curanmor Dibekuk Hingga ke Jambi

 Residivis Curanmor Dibekuk Hingga ke Jambi

Polres Benteng saat melakukan konfrensi pers dan memperlihatkan tersangka-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Polres Benteng melalui Polsek Taba Penanjung berhasil membekuk dua tersangka resedivis spesialis pencurian sepeda motor (curanmor).

 

 

Penangkapan kedua pelaku ini dilakukan setelah pihak Polsek Taba Penanjung mendapatkan laporan bahwa adanya pencurian sepeda motor jenis Yamaha Vixion di desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung.

 

 

"Setelah diperiksa para tersangka curanmor ini kurang lebih telah melancarkan aksi pencurian sebanyak enam kali di TKP berbeda di Provinsi Bengkulu," terang Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Dedi Wahyudi, tadi siang (8/3) saat menggelar konferensi pers.

BACA JUGA: Peringatan Hari Perempuan Internasional, Begini Harapan PUPA Bengkulu

 

 

Dijelaskan Kapolres lebih lanjut, kedua tersangka yakni RA (24) warga Kabupaten Bengkulu Tengah dan IJ warga Kabupaten Kepahiang merupakan sindikat lama. 

 

 

"Kedua tersangka melakukan curanmor milik warga yang sedang parkir di perkebunan menggunakan kunci T. Motor hasil curian selanjutnya dibawa ke Kabupaten Rejang Lebong," tegasnya. 

 

Ditambahkan, tidak lama setelah mendapatkan informasi, pihaknya melakukan pengejaran, hingga akhirnya berhasil meringkus RA, di sebuah rumah di Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Pertahankan Kinerja Terbaik Nasional, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Inisiasi Timeline

 

 

 

"Barang bukti berupa sepeda motor dan kunci kita dapatkan saat mengamankan tersangka RA," tegasnya.

 

 

Setelah menangkap RA, Polsek Taba Penanjung melakukan pencarian terhadap satu pelaku lagi IJ, yang diduga berada di kediamannya di Desa Pulo Geto, Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, namun IJ tak berada ditempat. 

 

 

"Kami juga berhasil mengamankan barang bukti pencurian sepeda motor jenis Vixion di sebuah kebun di Desa Kampung Jeruk, Kecamatan Bindurian, Kabupaten Rejang Lebong," paparnya.

BACA JUGA:Tak Disangka, Gubernur Hadiri Reses Dewan Kota Yudi Darmawansyah

 

 

Ditambahkan, untuk meringkus pelaku IJ Polres Benteng bekerjasama dengan Polres Kepahiang.

 

 

"Tersangka IJ berhasil diamankan di Jambi. Tersangka kini berada di Polsek Ujan Mas, Kepahiang karena disana dia juga melakukan aksi curanmor," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: