Kesadaran Masyarakat Meningkat, Polres Benteng Tangani 151 Kasus

Kesadaran Masyarakat Meningkat,  Polres Benteng Tangani 151 Kasus

Kapolres Benteng AKBP.Dedi Wahyudi beserta jajaran saat menggelar press rilis akhir tahun 2023-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Polres Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan Press Rilis Akhir Tahun 2023. Acara ini digelar di ruang konferensi pers Mapolres Benteng, Sabtu, 30 Desember 2023 sekira pukul 14.30 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Benteng, AKBP.Dedi Wahyudi,S.Sos,SIK,MH,MIK didampingi Waka Polres Benteng, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasi Humas dan lainnya.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Lebih Baik

 

Diketahui bahwa dalam press rilis tersebut, Kapolres Benteng menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Benteng tahun 2023 secara umum aman dan kondusif. 

Hal ini terlihat dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:TNI-Pemkab Bengkulu Tengah Berkolaborasi Mewujudkan Akselerasi Pembangunan

 

"Pada tahun 2023 kita menangani sebanyak 151 kasus hukum dengan 111 kasus selesai, atau persentasenya 73,50 persen," ungkap Kapolres.

Sementara itu, melandainya angka kriminalitas dipicu oleh beberapa faktor. Antara lain peningkatan patroli dan pengawasan oleh aparat kepolisian, kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian dalam memberantas kejahatan.

BACA JUGA: Lantik Pengurus Badan Musyawarah Adat, Ini Pesan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

 

"Polres Benteng mempunyai program Jumat Minggu Ayo Waspada (Jumawa). Yaitu, kegiatan pengamanan tempat ibadah dan keramaian untuk menjaga kamtibmas, kita juga melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu