Lantik Pengurus Badan Musyawarah Adat, Ini Pesan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

 Lantik Pengurus Badan Musyawarah Adat, Ini Pesan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

Pengurus BMA Benteng masa Bhakti 2023-2028 yang diketuai Drs.Bj Karneli foto bersama Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si usai pelantikan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melantik dan mengukuhkan pengurus  Badan Musyawarah Adat (BMA) Bengkulu Tengah (Benteng)  masa bhakti 2023-2028 . Acara ini  berlangsung di Gedung Pendopo Bukit Kandis, Bengkulu Tengah, Kamis, 28 Desember 2023.

Pelantikan pengurus  BMA Benteng masa Bhakti 2023-2028 yang dikketuai Drs.Bj Karneli ini dilakukan oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

BACA JUGA:Alami Kemajuan, Perumda Tirta Raflesia Bengkulu Tengah Siap Bersaing Hingga Tingkat Nasional

 

Pj. Bupati  Bengkulu Tengah, Heri Roni  dalam sambutannya meminta kepada semua pihak untuk  menjunjung tinggi norma-norma dan pranata sosial agar suasana di wilayah Bengkulu Tengah menjadi tertib dan harmonis. 

“Saya meminta agar pengurus BMA dapat menggali dan mengembangkan sumber-sumber kekayaan budaya yang tersebar di wilayah Bengkulu Tengah sehingga berdampak positif terhadap percepatan pembangunan yang kita inginkan serta mendukung bidang kepariwisataan serta ekonomi masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Didampingi Kapolres, Pos Pengamanan Dikunjungi PJ Bupati Bengkulu Tengah

 

"Pemerintah Daerah juga berharap masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki sopan santun yang baik dan tetap menggali potensi-potensi pariwisata kebudayaan," tambahnya. 

Disisi lain, B.J. Karneli saat sambutannya menyampaikan bahwa dengan telah dilaksanakan pengukuhan pengurus masa bhakti tahun 2023-2028, maka pengurus BMA Bengkulu Tengah akan membina dan melestarikan norma-norma adat.

BACA JUGA:Siswa Antusias, MIN 2 Bengkulu Tengah Gelar Perkemahan Pramuka

 

“Bapak PJ Bupati dan para hadirin sekalian, Badan Musyawarah Adat Kabupaten Bengkulu Tengah atau BMA Benteng telah bersepakat untuk membina dan melestarikan norma-norma adat  yang diwariskan oleh generasi terdahulu," ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,  Perwakilan BMA Provinsi Bengkulu, Para Asisten, Staf Ahli dan beberapa kepala OPD serta pengurus BMA lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu