Siswa Antusias, MIN 2 Bengkulu Tengah Gelar Perkemahan Pramuka

Siswa Antusias, MIN 2 Bengkulu Tengah Gelar  Perkemahan Pramuka

Siswa MIN 2 Bengkulu Tengah foto bersama saat menggelar Perkemahan Pramuka-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - MIN 2 Bengkulu Tengah  menggelar Perkemahan Pramuka . Acara ini  diadakan selama 2 hari satu malam. Itu mulai Jumat hingga Sabtu di lapangan madrasah. 

Kagiatan Pramuka akhir tahun ini diikuti oleh siswa penggalang MIN 2 Bengkulu Tengah. Seluruh siswa penggalang mengenakan seragam/atribut Pramuka  lengkap. Kegiatan Pramuka di MIN 2 Bengkulu Tengah ini secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah, Izhar, M.Pd.

BACA JUGA:Tekan Angka Kecelakaan, Operasi Lilin di Bengkulu Tengah Digelar 12 Hari

 

Dalam sambutanya Izhar, M.Pd., menekankan kepada siswa mengenai pentingnya mengikuti kegiatan Pramuka. Karena, banyak hal dan pelajaran penting yang bisa didapatkan. 

"Memperkenalkan kegiatan kepramukaan bagi siswa MIN 2 Bengkulu Tengah sehingga mereka memiliki orientasi persepsi yang sama tentang manfaat pendidikan kepramukaan yang bisa mereka terapkan di masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Bengkulu Tengah Gerebek Dapur Sehat

 

Sementara itu Nur Ismi, S.Pd., selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Pramuka akhir tahun ini menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar selama dua hari ini dilaksanakan di dalam dan diluar ruangan.

"Rundown kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, materi, api unggun, renungan suci, haiking, pelantikan siswa yang berhasil naik tingkat menjadi penggalang Ramu,dan di akhiri upacara penutupan," tutur Nur Ismi.

BACA JUGA:Pemerintah Bengkulu Tengah Lakukan Mediasi Permasalahan PT.RAA dan Masyarakat

 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman. Siswa juga sangat antusias  semangat,dalam mengikuti kegiatan ini," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu