Dapatkan Lensa untuk Traveling dari Fujifilm XF, Hasilkan Gambar Menawan!

Dapatkan Lensa untuk Traveling dari Fujifilm XF, Hasilkan Gambar Menawan!

Fujifilm--

RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Traveling tidak lengkap rasanya jika tidak membawa kamera untuk mengabadikan berbagai momen seru. Kualitas kamera yang mumpuni tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih lensa traveling yang tepat untuk dibawa jalan-jalan.

Lensa Fujifilm yang Cocok untuk Traveling

Dalam jajaran lensa traveling, baik DSLR maupun mirrorless, brand Fujifilm menjadi salah satu yang terbaik dan banyak dipilih. Hal ini tentunya karena Fujifilm terus mengembangkan inovasi serta teknologi dalam dunia fotografi. Salah satu lensa Fujifilm yang banyak dibawa saat traveling adalah lensa zoom.

Lensa Fujifilm Zoom

Jenis lensa zoom ini merupakan lensa yang memiliki rentang focal length yang lebih variatif dalam lensa. Anda bisa menggerakkan elemen optic pada lensa agar bisa mendapatkan sudut pandang yang berbeda. Lensa jenis ini cocok digunakan untuk mengambil gambar pemandangan. Berikut beberapa lensa Fujifilm untuk traveling yang bisa Anda pilih:


1. Fujifilm XF 10-24mm F/4 R OIS

Lensa Fujifilm XF 10-24 mm F/4 R OIS dilengkapi dengan optic empat elemen berupa lensa aspherical. Selain itu, lensa ini juga dibekali dengan tiga buah lensa low dispersion. Adanya cincin untuk mengatur fokus lensa dapat membantu Anda untuk lebih akurat saat menggunakannya dalam mode fokus manual. Lapisan HT-EBC pada lensa ini juga dapat melindungi lensa dari efek ghosting. Selanjutnya, image stabilization dapat membuat gambar terlihat lebih cerah pada lingkungan yang minim cahaya.


2. Fujifilm XF 18-55mm F/2.8-4 R LM OIS

Jenis lensa ini memiliki focal length hingga 27-84 mm dengan full frame. Akan tetapi, lensa ini tidak dilengkapi dengan fitur yang tahan di semua cuaca. Dengan demikian, Anda tidak
perlu menyesuaikannya kembali. Sebenarnya cara ini sangat mudah, yaitu dengan mengatur image stabilization agar menghasilkan foto dengan baik. Selain itu, lensa jenis ini juga dilengkapi dengan fitur Nano GI untuk mengatur lensa.

3. Fujifilm XF 18-135mm F/3.5-5.6 R LM OIS WR

Lensa jenis ini memiliki rentang jarak focal 18-135 mm sebagai lensa zoom. Spesifikasi lensa tersebut sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar berkualitas. Selain itu, pada bagian optic lensa juga terdapat multi-layer HT-EBC yang dapat mengurangi pantulan cahaya maupun efek ghosting. Lensa ini juga menggunakan dua chip sensor gyro pada lensa sehingga membuat hasil foto lebih tajam. adanya mekanisme inner focusing dan linear motor dapat membuat kinerja fokus menjadi semakin cepat dan tidak menimbulkan efek noise yang tinggi.

Selain lensa zoom, ada pula lensa Fujifilm prime yang cocok untuk dibawa traveling. Lensa Fujifilm Prime Lensa prime atau yang sering disebut sebagai lensa fix memiliki satu focal length saja. oleh karena itu, Anda tidak bisa berpindah tempat saat akan membidik objek. Berikut kategori lensa Fujifilm Prime yang cocok untuk dibawa traveling:


1. Fujifilm XF 23mm f/2 R WR

Lensa ini memiliki fitur yang canggih bahkan saat dioperasikan pada suhu cuaca ekstrem. Hal ini dikarenakan lensa jenis ini memiliki desain yang ringkas dan tahan cuaca. Dari performa stepping motor dapat membuat fokus secara cepat dan tidak berisik, serta mampu menemukan titik fokus hanya dalam 0,05 detik.

2. Fujifilm XF 35mm f/2 R WR

Lenca ini cocok dibawa traveling karena dilengkapi fitur untuk dipakai saat cuaca ekstrem hingga minus 10 derajat celcius. Lapisan Nano-GL pada lensa ini dapat mengurangi pantulan cahaya yang dapat mempengaruhi hasil bidikan.

3. Fujifilm XF 50mm f2 R WR

Dengan bobotnya yang hanya 200 gram saja membuat memudahkan Anda untuk membawa kamera ini untuk traveling. Meskipun berukuran kecil, lensa ini dapat tahan di segala kondisi cuaca dan mampu menghasilkan gambar yang tajam serta jernih.

Demikian berbagai rekomendasi lensa traveling Fujifilm XF yang cocok dibawa. Lensa fujifilm xf ini bisa Anda dapatkan di Blibli. Barang yang dijual di Blibli telah terjamin original dan sesuai dengan deskripsi. Anda akan mendapatkan barang berkualitas di Blibli dengan harga yang sesuai dan terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: