Arie Septia Adinata: Agar Keluhan Masyarakat Dituntaskan

Arie Septia Adinata: Agar Keluhan Masyarakat Dituntaskan

Pemkab BU Gelar Musrenbangkab TA 2024-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024.

Acara ini dengan mengusung tema “Pemantapan stabilitas perekonomian dan peningkatan daya saing sumber daya manusia untuk kesejahteraan rakyat.” Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SD Model, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:Tim Medis RS DKT Tes Kejiwaan 20 Besar Anggota KPU Provinsi

 

 

Acara ini dihadiri Gubernur Bengkulu dalam hal ini diwakili Asisten I Drs. Khairil Anwar, M.Si, Ketua DPRD BU, Anggota DPRD BU, Perwakilan Pemda Lebong, Pemda Mukomuko, Bapelitbang Provinsi, seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa se BU, serta para delegasi desa dan peserta lain.

BACA JUGA:Ini di Giri Mulya, Suami Berangkat Kerja, Istri Diduga Asyik Indehoy Bersama Pria Lain

 

 

Disampaikan oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE, MAP, Musrenbang ini memiliki peranan yang sangat strategis dan menjadi bagian dari perumusan arah RPJMD Kabupaten Bengkulu Utara 2024.

 Ari Septia Adinata  meminta kepada pemkab agar sinergisitas musrenbang ini diperkuat lagi.

BACA JUGA:Pj Bupati Benteng Gunting Pita, MPP Benteng Diresmikan Menpan-RB Beserta MPP Kota dan Lebong

 

 

“Musrenbang RKPD ini saya minta sinergisitas terus diperkuat, bagaimana isu-isu permasalahan di 2024 dengan permasalahan infrastruktur dari keluhan masyarakat,”jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan harapan agar sinergisitas ini bisa berjalan dengan baik, agar keluhan bisa dituntaskan.

BACA JUGA:Harus Dievaluasi, Bupati Mian Buka Sosialisasi STDB

 

 

“Saya berharap rangkaian Musrenbang 2024 ini, dapat menuntaskan keluhan-keluhan masyarakat. Kita garis bawahi memang 2 tahun kemarin kita menghadapi pandemi, semua anggaran dipangkas, tapi 2023 ini sudah bertahap kita alokasikan,”ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Provinsi, Drs. Khairil Anwar, M.Si, menyampaikan tujuan musrenbang antara lain menjadi suatu progam prioritas pembangunan.

BACA JUGA:Syukur Dalam Nikmat, Sabar Dalam Musibah

 

 

“Ada beberapa indikator pembangunan yang perlu difokuskan dalam sejumlah bidang. Yakni pengendalian tingkat inflasi, mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinanan, penurunan stunting, menciptakan iklim investasi yang kondusif, penggunaan produk dalam negeri, serta indeks pembangunan manusia,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: