MIN 3 Bengkulu Tengah Rutin Kegiatan Persami, Dasar Pembentuk Karakter Anak

MIN 3 Bengkulu Tengah Rutin Kegiatan Persami, Dasar   Pembentuk  Karakter Anak

Siswa siswi MIN 3 Bengkulu Tengah laksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI)-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Siswa- siswi MIN 3 Bengkulu Tengah laksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) sebagai dasar pembentukan karakter anak.

Guru sekaligus pembina Kegiatan Kepramukaan di MIN 3 Bengkulu Tengah, Arif mengatakan, bahwa pramuka adalah kegiatan ekskul. Setiap bulannya siswa diajak berkemah dan heaking sebagai hasil dari kegiatan ekskul tersebut.

BACA JUGA: TK, SD dan SMP di Mukomuko Disulap jadi

 

 

 

 

Lanjut Arif, berkemah bukan hanya sekadar pindah tidur saja, namun banyak ilmu yang didapat didalamnya. Diantaranya, menjadi pribadi yang lebih mandiri, melatih kedisiplinan, gotong royong & kebersamaan, meningkatkan kepedulian, belajar mencintai alam, belajar organisasi dan bekerjasama.

"Pramuka juga melatih kepemimpinan dan kreativitas," terangnya. 

BACA JUGA:Tahun 2023 Dua Jembatan Diperbaiki di Bengkulu Selatan, Ini Kata Warga

 

 

 

                        

Sementara itu, Kepala  MIN 3 Benteng, Izhar,S.Pd mengapresiasi atas kerja keras pembina yang sudah menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dalam membina anak didiknya untuk menjadi jiwa yang mandiri dan berkepribadian santun. Karena jelas pramuka itu bukan hanya sekadar berpindah tidur. Namun banyak ilmu yang ada di kegiatan pramuka tersebut.

BACA JUGA:Sawit Ngetrek, Aksi Pencurian Makin Marak di Seluma

 

 

 

 

"Terima kasih untuk semua kegiatan yang telah diadakan selama dua hari semoga ini menjadi ingatan bagi siswa-siswi kita dimasa yang akan datang tuturnya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: