Potensi Lahan Tidur di Bengkulu Tengah Masih Besar

Potensi Lahan Tidur di Bengkulu Tengah  Masih Besar

Pemanfaatan lahan tidur untuk ditanami padi Gogo-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Pertanian (Distan) Benteng mengimbau petani di Benteng dapat memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan perekonomian.

BACA JUGA:Perawat Ketiduran, Pasien ODGJ Berkelahi Hingga Tewas

 

 

 

"Saya berharap petani lebih kreatif untuk memanfaatkan lahan yang ada, terutama lahan yang belum tergarap untuk perkebunan dan pertanian," terang Kadistan Benteng, Endang Sumantri.

BACA JUGA:Bupati Seluma Usulkan Langsung Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu ke Pusat

 

 

 

Menurut dia, lahan tidur yang ada di Kabupaten Benteng masih cukup luas dan dapat dimanfaatkan untuk ditanami tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

BACA JUGA:Sanksi Menanti Perusahaan Tak Bayar THR Pekerja, Laporkan ke Disnakertrans

 

 

 

"Potensi lahan tidur di Kabupaten Benteng masih sangat besar. Bila lahan itu dimanfaatkan dengan ditanami berbagai tumbuhan seperti durian, jeruk, kedelai, sawit, karet, lada dan sebagainya tentu akan memberikan nilai ekonomi yang tinggi kepada petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," terangnya.

 

 

 

Ditambahkan, lahan tidur luas yang hanya ditumbuhi ilalang dan semak belukar merupakan potensi untuk dijadikan lahan perkebunan.

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono: Jasa Raharja Ambil Peran Aktif dalam Penanganan Mudik Lebaran 2023

 

 

 

"Perlu kerja keras dan kebersamaan untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, baik pemerintah maupun swasta ke depannya diharapkan kesejahteraan petani Benteng akan semakin meningkat," tuturnya.

BACA JUGA: Optimis, Gubernur Rohidin Mersyah Apresiasi Komitmen Bersama Tuntaskan Persoalan Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: