Alhamdulillah, Kuota Calon Jemaah Haji Bengkulu Selatan Bertambah

Alhamdulillah, Kuota Calon Jemaah Haji Bengkulu Selatan  Bertambah

Kasi Haji Kemenag Bengkulu Selatan, H. Khayadi,M.Hi-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Alhamdulillah untuk tahun 2023, berdasarkan pengumuman secara resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) RI,  kuota  Calon Jemaah Haji (CJH) untuk Kabupaten Bengkulu Selatan bertambah 6 orang.

BACA JUGA: Agak Aneh, Angkutan Batu Bara Kembali Mengular Sampai di Simpang Kandis

 

 

 

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin MA melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umrah H. Khayadi, M.HI mengatakan dengan bertambahnya 6 orang maka tahun 2023 untuk pemberangkatan CJH berjumlah 133 orang.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk kepastian pemberangkatan dari CJH bersangkutan.

 

 

 

"Untuk itu, kita akan memastikan apakah dari total yang akan berangkat bisa dipastikan nantinya tidak ada halangan,makanya kita masih terus melakukan pendataan. Yang jelas dengan bertambahnya kuota tersebut akan dibagi menjadi dua bagian. 121 untuk CJH reguler dan 12 orang untuk CJH Lanjut Usia (Lansia) di atas 50 tahun,"papar Khayadi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  diruangannya kemarin.

 

 

 

Kalau nantinya tidak ada halangan terkait pemberangkatan,maka CJH yang berasal dari Bengkulu Selatan akan diberangkatkan pada tanggal 25 Mei mendatang. Untuk itu pihaknya berharap CJH bisa tetap menjaga fisik dan kesehatannya menjelang pemberangkatan ke Mekah.

BACA JUGA:Biasa, 6 Kepala Madrasah dan Kepala TU MAN IC Dilantik

 

 

 

"Untuk memastikan pemberangkatan nanti kita akan meminta kepada CJH untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk kedua kalinya. Terkhusus yang akan berangkat nanti masih ada CJH yang tertunda pemberangkatannya pada tahun 2020 yang lalu sebanyak 70 an dan yang telah terdaftar baru 59 orang sampai saat ini,"pungkas Khayadi.

BACA JUGA:Gelar Tarawih Keliling, PJ Bupati Benteng Serahkan Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: