Ini Jadwal Imunisasi Polio di Kabupaten Bengkulu Selatan

Ini Jadwal Imunisasi Polio di Kabupaten Bengkulu Selatan

Pemerintah Daerah telah melaksanakan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 dengan mengundang seluruh Camat dan Kepala Puskesmas-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan telah melaksanakan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024.

Sebab, pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang akan dilaksanakan vaksinasi ataupun imunisasi secara serentak untuk anak umur 0 sampai 7 tahun. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen  bersama dalam memberantas penyakit polio di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Hasil Sensus Disesalkan, Ini Faktanya Angka Kemiskinan di Bengkulu Selatan Sudah Turun

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Didi Ruslan,M.Si menyampaikan, kasus lumpuh layu akut pada anak dibeberapa wilayah ataupun provinsi yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat hal ini  telah mengingatkan kepada seluruh provinsi yang ada  akan pentingnya upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit ini.

"Hal ini kita lakukan untuk pencegahan terjangkitnya penyakit polio sesuai dengan anjuran Menteri Kesehatan. Apalagi dari seluruh kabupaten, kita dan provinsi yang ada di Indonesia, ada 7 wilayah yang terjangkit penyakit polio. Untuk itu, kita lakukan imunisasi untuk pencegahan dini dengan cara memberikan vaksinasi untuk kekebalan tubuh anak dari 0 sampai 7 tahun,"papar Didi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Senin,15 Juli 2024.

BACA JUGA:Alian: Indomaret Bengkulu Selatan Siap Bayar Pajak Daerah Rp 150 Ribu Perbulan

 

Perlunya memahami bahwa kasus polio yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut, memiliki risiko penularan ke provinsi lain. Termasuk Provinsi Bengkulu. Bahkan sampai ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Daerah ingin memperkuat upaya-upaya yang telah dilakukan, serta merangkul lebih banyak pihak untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah yang lebih konrit dan terukur.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi, Polres Bengkulu Selatan Laksanakan Turnamen Bulu Tangkis

 

Kerjasama lintas sektor, baik dari pemerintah maupun masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan dalam melawan penyakit polio di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan adanya sosialisasi yang disampaikan dengan pihak Kecamatan dan Puskesmas, semoga pada saatnya nanti akan banyak anak yang melakukan imunisasi.

"Untuk target kita anak dari umur 0 Samapi 7 tahun ini, minimal 95 persen nantinya harus melakukan imunisasi. Jangan sampai ada prasangka imunisasi ini membuat masyarakat khawatir. Kalau untuk di Bengkulu Selatan, belum ada anak kita yang tertular penyakit bayi lumpuh (Polio),"ungkap Didi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu