Ini Jadwal Imunisasi Polio di Kabupaten Bengkulu Selatan

Ini Jadwal Imunisasi Polio di Kabupaten Bengkulu Selatan

Pemerintah Daerah telah melaksanakan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 dengan mengundang seluruh Camat dan Kepala Puskesmas-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Amankan 4 Tersangka Narkotika

 

Adapun yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM,  polio itu penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus dan hal itu sangat berbahaya. Bahkan, bisa  menyebabkan kelumpuhan seumur hidup bagi yang terserang.

"Bahkan polio ini bisa menyebar kepada orang dewasa yang belum pernah mendapatkan vaksinasi polio. Untuk itu kita lakukan imunisasi untuk membentuk kekebalan tubuh manusia itu sendiri. Pada saat virus itu masuk, bisa dilumpuhkan dengan sistem body yang kuat,"jelas Gusnan.

BACA JUGA:Masih Ada, Bebeberapa Aset Daerah Bengkulu Selatan Belum Tertata dengan Baik

 

Adapun tujuan untuk dilakukan imunisasi polio,agar tidak anak generasi, khusus di Bengkulu Selatan yang terserang polio.Kalau masyarakat Bengkulu Selatan tidak ada yang terkena polio,  artinya Bengkulu Selatan sudah terbebas dari satu jenis penyakit. Yaitu kelumpuhan atau penyebab cacat fisik.

"Dengan harapan, generasi Bengkulu Selatan tumbuh kembang dengan baik.Kalau nantinya ada masyarakat kita yang terkena polio sudah bisa dipastikan akan menjadi beban bagi keluarga itu sendiri dan dipastikan generasi kita tidak akan mampu untuk bersaing dan berkembang nantinya,"pungkas Gusnan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu